Bagi Juara Satu Lomba KSN Tingkat SD se-Kabupaten Kerinci Tahun 2020 Mendapatkan Mendali Emas

 1,690 total views

Globalinvestigasinews.com – Kerinci Pembukaan Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat sekolah dasar Sekabupaten kerinci dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten kerinci yang diwakili oleh Kabid Dikdas Hakimi,S.Pd. yang bertempat di SD Negeri 114/ III dusun baru kecamatan sulak kabupaten kerinci tampak yang hadir dalam pembukaan lomba KSN tersebut di antaranya Korwil, Pengawas, dan Forum Kepala Sekolah Dasar Sekabupaten kerinci.

Read More

Sebelum lomba kompetensi sains nasional (KSN) ditingkat kabupaten kerinci dimulai Senin (17/02/2020) Saprel S.Pd Selaku (Kasi Kurikulum) dan Penitia KSN 2020 melaporkan jumlah mata pelajaran yang dilombakan ada 2 (dua) diantaranya IPA dan Matematika.

Saprel S.Pd juga menyampaikan perlombaan KSN tahun ini diikuti oleh 14 Korwil disatuan pendidikan dikabupaten kerinci, dari jumlah SD 230 dan jumlah siswa 23.078 siswa, dan para Siswa yang ikut perlombaan tersebut terdiri 84 Siswa – siswi Sekabupaten kerinci.

Yang telah juara di tingkat kecamatan lomba KSN,tersebut kita lomba lagi KSN tingkat kabupaten” jelasnya! Dari 84 perserta yang ikut lomba KSN diantaranya, perserta dari IPA diikuti 42 Siswa,dan Matematika diikuti 42 Siswa.

Bagi Pemenang perlombaan KSN tingkat sekolah dasar kabupaten kerinci juga mendapatkan penghargaan berupa Hadiah,Piagam, mendali dan Uang pembinaan.dan insyaallah hasil kompetisi sains nasional tingkat kabupaten kerinci bisa kita umum kan pada pukul 2.30 Wib Sore ini.

” Kompetisi Sains Nasional di mulai pada pukul 8.30 Wib Pagi sampai pukul 2.30 Wib Sore Akhirnya telah mengetahui Hasil Juara KSN tingkat kabupaten kerinci yaitu, Ahmad Mumtaz Alkalifi dari SDN 52/III Koto Dian mata pelajaran IPA Juara 1 dengan Nilai 68, Juara 2 Jihan Pazira dengan Nilai 64,5 dari SDN 18/III Tarutung, dan Juara 3 Faifa Hanija Tilopa dengan Nilai 59.5 dari SD IT Al- Madina.

“Selanjutnya juara KSN dari Matematika diraih oleh Kelti Dwiani juara 1 dengan Nilai 87,5 dari SDN 122/III Mukai Tengah, Juara 2 diraih Farer Fahriri Rizki dengan Nilai 82,5 dari SDN 31/III Muara Semerah dan juara 3 di raih oleh Khofifah Manuari Eka.P dengan Nilai 78,75 dari SDN 94/III Sulak Deras.

Sementara itu ditempat terpisah Hakimi Kabid Dikdas mewakili kepala dinas pendidikan kabupaten kerinci juga menambahkan Juara KSN tahun 2020 ini adalah istimewa kenapa tidak sedangkan Juara 1 mendapatkan mendali Emas,piagam,uang pembinaan 400 Ribu rupiah, Juara 2 mendapatkan mendali perak,piagam uang pembinaan 300 Ribu rupiah, juara 3 mendapatkan mendali Perungu,piagam uang pembinaan 200 Ribu rupiah dan dipotong pajak 5 Persen.””katanya!

Kita berharap dengan adanya kegiatan KSN ditahun 2020 untuk dapat memacu prestasi siswa siswi kabupaten kerinci yang akan datang jelasnya.

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *