DANRAMIL 05/SAIL BERSAMA BABINSA SE-KECAMATAN MARPOYAN DAMAI DAN BUKIT RAYA SAMBANGI PANTI ASUHAN

  • Whatsapp

 76 total views,  1 views today

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com, Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru dalam pengabdian dan bekerja mengacu dan melaksanakan instruksi dari Pimpinan yang sudah menjadi Program Kerja Satuan sampai level bawah.Salah satunya Koramil 05/Sail yang berkantor di jln Sutomo Kel. Sukamulya Kec.Sail Kota Pekanbaru, 
yang mempunyai wilayah cukup luas terdiri dari 4 Kecamatan ,salah satunya Kecamatan Marpoyan Damai.

Read More

Pada Jum’at 21-2-2020 Kapten Arh Sugeng.ST selaku Danramil 05/Sail dengan bahu membahu bersama anggotanya melaksanakan suatu program yakni Karya Bhakti Sosial dengan mengunjungi dan menyambangi salah satu Panti Asuhan DARUL ILMI di Jln. Rawa Sari RT 02/RW 16 Kelurahan Tangkerang Tengah tepatnya di belakang gedung Juang Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Sail bersama Babinsa Se-Kecamatan Marpoyan Damai dan Babinsa Se-kecamatan Bukit Raya mengadakan kegiatan Kemanusiaan yakni memberikan bantuan berupa sembako  kepada Panti Asuhan yang memiliki anak asuh berjumlah 25 orang  antara lain Laki-laki 14 org , Wanita 11 orang dan di asuh oleh orang tua asuh berjumlah 8 orang, Yayasan tersebut dimiliki oleh Ibu Fitri,
Kedatangan Personil Koramil 05/Sail tersebut disambut hangat oleh Ibu Fitri  selaku pemilik Yayasan Panti Darul Ilmi dan Pak RW 16  Mujahid beserta Ketua RT 02 Bpk  Mahendra,Dengan senang dan penuh haru.

“ Bhakti sosial ini sebagai bukti kepedulian Satuan Teritorial Koramil 05/Sail yaitu untuk berbagi dan mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga  bisa meringankan beban,” kata Danramil, Dan kemudian Kapten Arh Sugeng.ST berpesan kepada anak-anak untuk tetap semangat, riang ,ikhlas dan jangan pernah menyerah karena Allah menyimpan Hal yang terbaik buat anak-anak Panti Asuhan.

“jangan pernah menyerah tetap semangat hadapi masa depan dengan proses pembelajaran yang baik, tidak boleh bertengkar perbanyak do’a kepada allah serta untuk terus belajar mendengar nasehat Para pengurus Panti agar kelak bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang santun yang cerdas dan berakhlak yang baik sehingga bisa meneruskan dan berguna bagi agama bangsa dan negara kedepannya,” Ujarnya.

Sementara itu Ibu Fitri selaku Pendiri Yayasan Panti Asuhan Darul Ilmi menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh Danramil 05/Sail dan Babinsa Se-kecamatan Marpoyan Damai beserta Babinsa Se-kecamatan Bukit Raya ,dan ia mengatakan bahwa yayasan ini sudah berdiri lebih kurang 3 tahun , sejak tahun 2017 dan kini anak-anak yatim piatu yang ada disitu berjumlah  25  orang(tutupnya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *