BABINSA MEMPUNYAI SENJATA KOMSOS YANG PALING AMPUH

 290 total views

BABINSA MEMPUNYAI SENJATA KOMSOS YANG PALING AMPUH

Read More

Renah Pamenang – Babinsa Koramil 09/Bangko Serda Soni Arwan melaksanakan komsos dengan perangkat Kecamatan di Kec. Renah Pamenang. Kab. Merangin.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Soni Arwan yang menjabat sebagai Babinsa Desa Rasau ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan kecamatan dan pemerintah desa binaannya.

Serda Soni Arwan bersilahturahmi dengan Perangkat Kecamatan Renah Pamenang, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Soni Arwan.

Bapak Camat Kecamatan Renah Pamenang Bapak Kusmanto Spd. mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Rasau mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Rasau yang merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Renah Pamenang ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *