Kompak.!! Bupati Beserta Pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara Cek Kesiapan Bandara HM Sidik

 319 total views

Kompak.!! Bupati Beserta Pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara Cek Kesiapan Bandara HM Sidik.

Read More

Muara Teweh, GI News

Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD, dan pejabat Bandara Beringin mengunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik.

Hal ini dilakukan guna mendampingi Tim Verifikasi dari Kementerian Perhubungan dalam memverifikasi Bandara HM Sidik sekaligus press release oleh Bupati Barito Utara dan Kepala Bandara.

Dalam kunjungannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Hj. Merry Rukhaini, Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, pejabat Bandara Beringin dan Dinas Perhubungan, juga menyempatkan menjajal run way bandara sepanjang 1,4, dan melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh Bandara HM Sidik.

Dalam press release, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa ini pertama kalinya seluruh jajaran baik Pemerintah maupun Anggota DPRD serta para undangan melihat secara langsung kondisi Bandara HM Sidik.

Direncanakan pesawat yang beroperasi di Bandara HM Sidik masih ATR 72 yang menampung penumpang sebanyak +-70 orang.

“Rute penerbangan belum banyak, masih rute Muara Teweh-Palangka Raya, Muara Teweh-Banjarmasin dan Muara Teweh-Balikpapan, semoga kedepannya akan bertambah rute penerbangan,” harap H. Nadalsyah.

Selanjutnya, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yuliansyah, Bupati terdahulu yang telah mengusulkan pembangunan bandara baru.

“Sebenarnya Bandara HM Sidik, pada tahun 2018 hampir stagnan, tetapi pada waktu menghadap Presiden, saya minta untuk pembangunan bandara menjadi prioritas,” jelas H. Nadalsyah.

Selanjutnya Bupati berharap pada waktu peresmian nantinya Bandara ini dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Semoga dari 4 bandara sekelas Bandara HM Sidik ini, nantinya Bandara HM Sidik yang dipilih untuk diresmikan Presiden Joko Widodo,” harap H. Nadalsyah.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *