Datok Penghulu Bukit Tempurung Memperkenalkan Tarung Derajat Pada Anak Usia Dini

  • Whatsapp

 43 total views,  1 views today

Datok Penghulu Bukit Tempurung Memperkenalkan Tarung Derajat Pada Anak Usia Dini.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang
Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-Kanak yang ada di Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang, mengikuti pelatihan dasar beladiri Tarung Derajat, kegiatan berlangsung dihalaman Mesjid Babul Falah pada Sabtu (29/02/2020).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut M.Irwan,SP Ketua umum Tarung Derajat Kabupaten Aceh Tamiang melalui Hafiz Ketua hariannya mengatakan,”seni beladiri ini mempunyai kelebihan pada teknik pukulan dan tendangan, sedangkan untuk Kabupaten Aceh Tamiang telah memiliki beberapa atlet tingkat nasional,”terangnya.

“Penanaman kecintaan beladiri asli Indonesia, yang tidak kalah luar biasa, harus dimulai dari usia dini dengan metode pelatihan bermain dan berlatih, sehingga nantinya akan melahirkan atlet-atlet tingkat nasional,”jelas Hafiz.

Pada kesempatan yang sama Ismail Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung menyampaikan,” dimulai dari tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) yang ada di kampung Bukit Tempurung akan kita perkenalkan dengan budaya beladiri Tarung Derajat dan kami akan terus memberikan dukungan agar anak-anak termotivasi sejak dini,”terangnya.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin pada setiap hari Sabtu, juga dilakukan secara bergilir untuk tiap-tiap sekolah yang ada di kampung Bukit Tempurung dan semoga bela diri ini dapat tertanam di dalam diri mereka sejak dini, agar kedepannya dapat menjadi generasi penerus atlet Tarung Derajat dari Kabupaten Aceh Tamiang,”tegas Datok.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *