Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Jawa Barat Adakan “Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan Ke-1”

  • Whatsapp

 154 total views,  1 views today

Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Jawa Barat Adakan “Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan Ke-1”

Read More

SUKABUMI,Global Investigasi News.Com
Sebanyak 100 (seratus) orang peserta pilihan  yang terdiri dari unsur Organisasi Kemahasiswaan dan KarangTaruna yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi Sejak tanggal 6 -8 maret 2020 , mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan Ke-1, yang di selenggarakan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Jawa Barat.
Kegiatan yang mengambil tempat di Grand Yustik Selabintana Sukabumi ini di hadiri langsung oleh PendiriPGK Bursah Zarnubi beserta pengurus  Pusat dan pengurus Provinsi Jawa Barat serta DPD PGK Kota dan Kabupaten Sukabumi Selaku Panitia Pelaksana kegiatan dengan menyajikan Pemateri di antaranya Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi dan dari internal Organisasi PGK yaitu Mantan mantan Aktivis Cipayung PB HMI, IMM.GMNI .
Ketua DPD PGK Kota Sukabumi Gilang Gusmana selaku Panitia Pelaksana kegiatan yang di percaya oleh PGK Provinsi Jawa Barat yang ditemui oleh tim jurnalis Global Investigasi News.Com dalam wawancaranya menjelaskan bahwa
Perkumpulan Gerakan Kebangsaan disingkat PGK adalah organisasi pemuda di Indonesia yang didirikan oleh Bursah Zarnubi pada tanggal 17 Agustus 2013 Awal berdirinya organisasi ini bernama Perhimpunan Gerakan Keadilan. PGK merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemahasiswaan yang pernah terlibat dalam kelompok Cipayung plus.
Lanjut Gilang bahwasanya PGK hadir hari ini merupakan langkah kongkrit kelompok muda untuk merespon segala problematika kebangsaan mulai dari kebijakan tataran Pemerintah Pusat sampai ke tataran kebijakan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten .
Pemuda hari ini harus betul betul merespon masalah yang berkembang dan mampu hadir di tengah tengah masyarakat serta berkontribusi demi kemajuan lingkungannya ,” Tambah Gilang
Selanjutnya di jelaskan pula bahwa materi yang di sampaikan oleh para Narasumber lebih kepada pembekalan para peserta yang notabene merupakan Kelompok muda yang siap kritis nenjawab permasalahan problematika kebangsaan saat ini yang sesuai dengan tema kegiatan yaitu mempersiapkan Pemimpin Muda Yang Tangguh Dan Berwawasan Kebangsaan .
Terakhir di sampaikan Gilang harapan kedepan Agar para peserta kegiatan latihan ini dapat memiliki ilmu yang positf , pemuda harus melek menyerap wawasan informasi dari yang lain serta ilmu yang di dapat hari ini bisa mengimplementasikannya ,”Pungkasnya .(Pepen S.Ijuy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *