Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, HM Zubir Membuka Kompetensi Sains Matematika dan IPA Bagi Siswa SD Tingkat Kabupaten Merangin

 587 total views

GINEWS–MERANGIN–Bertempat di halaman SD Negeri 282 Bangko, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin H.M.Zubir membuka secara resmi kegiatan Kompetensi Sains Matematika dan IPA, bagi siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Merangin, kamis (12/3/2020). Dalam kegiatan ini diikuti peserta perwakilan sekolah masing masing sebanyak 48 siswa.

Read More

Dalam sambutannya H.M Zubir mengatakan, KASN adalah sebuah kompetisi rutin yang menjadi agenda tahunan, oleh karena itu rutinitas yang dilakukan ini dirinya berharap dari tahun ketahun ada peningkatan.” Terbukti tahun lalu ada anak kita ke Nasional. saya berharap semoga tahun ini ada lagi yang berhasil ke tingkat nasional, oleh karena itu untuk meraih ke tingkat nasional apa yang sudah diajarkan para guru yang sudah dibekali anak anak untuk kompetisi bersainglah disini secara sehat dan bersahabat,”jelasnya.

Menurutnya, pada hari berkompetisi ini tingkatkanlah kompetisi ilmu yg ada keterampilan yang ada di masing masing sekolah. “Saya harap saya minta kompetisi ini di buat disekolah, buat sebuah kompetisi rutinitas setiap semester buat kegiatan lomba, jadi anak ini termotivasi untuk terus bersaing, saya yakin anak anak kita semua pintar, hanya saja belum dilakukan disini semua peran guru dibutuhkan,”jelasnya.

Selain itu, Kadikbud Berharap adakan class meetting disekolah jangan olah raga saja, tetapi juga dibuat dengan kegiatan kelas meting diisi dengan MIPA. “Kepada Kepala Sekolah, Guru, dan jajaran lainnya untuk dapat mengoptimalkan kompetensi yg ada disatuan pendidikan,”pungkasnya.
(dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *