BUPATI BANGGAI HERWIN YATIM BERI SAMBUTAN DI PEMBEKALAN KKN UNTIKA

 285 total views,  1 views today

BUPATI BANGGAI HERWIN YATIM BERI SAMBUTAN DI PEMBEKALAN KKN UNTIKA

Read More

Pemda Banggai Sulawesi tengah —- Globalinvestigasinews.com melalui Humas Pemda Banggai Sulawesi tengah pada Juma’at pagi 13 Maret 2020 bahwa Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM. Memberikan sambutan pada Pembekalan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan XXVII Tahun 2020 Universitas Tompotika Luwuk. Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Luwuk diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta KKN-PPM.

 Dalam sambutannya, Bupati Herwin banyak memberikan motivasi kepada calon mahasiswa Untika yang mengikuti KKN-PPM. Dengan tema yang diambil saat ini yakni "Meningkatkan Partisipasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mewujudkan Kemandirian Desa" kata Bupati Herwin, para peserta KKN diharapkan oleh kampus, menjadi pionir untuk memotivasi raykat (masyarakat). "Jangan sampai adik-adik ditanya hal yang kecil saja tidak tau. Saya tidak mau dengar Untika itu kalah dengan universitas yang lain" tegas Bupati Herwin yang disambut tepukan riuh oleh calon peserta KKN. "Saya bangga sekali ketika mendengar laporan Pak Rektor tadi, melibatkan semua teman-teman dari Perangkat Daerah Bappeda, BPMPD, BPS (Statistik), semua dilibatkan. Artinya, adik-adik punya bekal nantinya di lapangan. Saya yakin dan percaya, InsyaAllah adik-adik ini, sesuai dengan apa yang saya sampaikan, jadikan ini sebagai laboratorium untuk evaluasi diri, jadikan ini sebagai suatu pembelajaran. Dalam beberapa bulan ke depan, adik-adik akan diuji, sejauh mana teori yang didapat di kelas, bisa diimplementasikan atau minimal kita mampu berada di tengah masyarakat, dan kemudian, masyarakat itu merasa  kita menguntungkan mereka," kata Bupati Herwin mengakhiri sambutannya.

 Seperti diketahui, KKN-PPM Angkatan XXVII Untika Tahun 2020 ini akan dilaksanakan di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Lamala, Kecamatan Mantoh, Kecamatan Masama dan Kecamatan Luwuk, serta 2 kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Banggai Kepulauan adalah Kecamatan Buko dan Kecamatan Buko Selatan. Direncanakan pelepasan Mahasiswa KKN-PPM Angkatan XXVII Untika Tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2020, dan akan dilaksanakan selama sebulan.

Sumber : (Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan/aht)

Di teruskan : Team Globalinvestigasinews.com

Terbitkan: Redaksi Globalinvestigasinews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.