KABID HUMAS POLDA JABAR : TANGKAL VIRUS CORONA POLISI – TNI BERSIH – BERSIH LINGKUNGAN

 282 total views

KEPOLUSIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT

Read More

BIDANG HUBUNGAN
MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : TANGKAL VIRUS CORONA POLISI – TNI BERSIH – BERSIH LINGKUNGAN

Pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini meresahkan warga dunia. Berbagai upaya dilakukan guna antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh jajaran polisi, TNI, Pemerintah hingga elemen masyarakat Majalaya kompak melakukan aksi bersih-bersih tempat umum.
Aksi bersih-bersih ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah membunuh ribuan orang di sejumlah negara.

Kegiatan sosial ini dimulai dari Polresta Bandung Polda Jabar serta Jajaran Polsek.
Lokasi yang menjadi sasaran mulai dari kawasan Kantor Polsek Majalaya, tempat Ibadah dan berbagai tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi banyak masyarakat. Berbekal sarung tangan dan perkakas, ember serta lap dan petugas mulai membersihkan, Sabtu (14/3/2020).

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius menuturkan aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyatakan bahwa dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Pada tubuh yang sehat dan kuat, tidak akan mudah tertular berbagai penyakit.

Tak lupa dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan bersih-bersih lingkungan. Terutama saat musim hujan saat ini, bukan hanya virus Corona yang membuat khawatir namun juga demam berdarah yang disebabkan nyamuk yang berasal dari genangan air yang kotor, tutur Kabid Humas Polda Jabar.

“Mari bersama-sama, TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat membudayakan lingkungan bersih dan sehat juga membiasakan pola hidup bersih sehat, ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Bandung 14 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *