Kegiatan KOSN dan FLS2N di Muara Delang Sebagai Motifasi untuk Membangkit Batang Terendam

  • Whatsapp

 190 total views,  1 views today

Kegiatan KOSN dan FLS2N Di Muara Delang Sebagai Motifasi Untuk Membangkit Batang Terendam

Read More

Merangin Ginews 14/03/2020, Bertempat di SD Negeri 274/VI Muara Delang I Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin selaku tuan rumah dalam kegiatan KOSN dan FLS2N tentunya dalam mempersiapkan dalam segala hal, terutama persiapan Logistik, karena ini menyangkut segala kebutuhan dalam kesuksesan perhelatan kali ini.

Terdiri dari 17 peserta Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Tabir Selatan dan tidak kurang dari 600 an peserta dari seluruh Sekolah Dasar di wilayah ini.

Acara di awali dengan berbagai acara baik seni budaya ataupun olah raga, tarian Nusantara mengawali kegiatan ini, mulai dari tarian dari daerah Aceh sampi tarian dari Papua, hal ini mencerminkan keanekaragaman budaya Nusantara. Hal ini juga untuk menanamkan sejak dini rasa Cinta terhadap Tanah Air yang disuguhkan terhadap para undangan yang hadir dengan penuh hidmad yang di jiwai. Tampak yang hadir dari seluruh Kepala Sekolah yang ada di wilayah kecamatan Tabir Selatan, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin dan unsur tokoh tokoh para pendidik dan masyarakat.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Said Usman, S.Pd, M. Kom menyampaikan ” Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan harus lebih di tingkatkan karena ini merupakan kegiatan yang dapat menjadi Motifasi kepada seluruh peserta didik dan pendisik kenapa, karena dengan ini juga bisa membangkitkan Batang yang Terendam, artinya kita bisa memperoleh bibit bibit dan calon, baik itu atlit atau seniman yang bisa di andalkan karena kita persiapkan sejak masih anak anak.” begitu terang Pak Said sapaan akrabnya.

Dilqin pihak selaku Kepala Sekolah sekligus Ketua Korwil kecamatan Tabir Selatan dan sebagai Tuan Rumah Sutrisno, S.Pd mengungkapkan rasa bangganya bisa melaksanakan acara KOSN dan FLS2N meski dengan segala keterbatasannya namun bisa menjadikan contoh untuk semua pihak, ” Saya bangga sekaligus terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu terselenggaranya acara ini, terutama dari pihak Dinas Kabupaten yang telah mendukung serta memberikan motifasi kepada kami, selanjutnya semoga dengan acara ini bisa mengangkat citra dan nama baik bagi seluruhnya dan bisa menelorkan bibit bibit yang bisa mengharumkan nama sekolah dan kabupaten Merangin pada umumnya.” jelas Sutrisno sebagai penutup.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *