BEREDAR PERCAKAPAN DI MEDSOS WARGA MERANGIN TERDAMPAK VIRUS CORONA, KADINKES : ITU TIDAK BENAR

 2,567 total views

BEREDAR PERCAKAPAN DI MEDSOS WARGA MERANGIN TERDAMPAK VIRUS CORONA, KADINKES : ITU TIDAK BENAR

Read More

GINEWS–MERANGIN, Beberapa hari terakhir warga Kota Bangko dihebohkan dengan beredarnya percakapan di salah satu media sosial yang berkembang.

Isi dari percakapan tersebut cukup membuat warga kota Bangko panik. Pasalnya saat ini pemerintah tengah berupaya memutus penyebaran virus corona, hingga meliburkan anak-anak sekolah.

Adapun isi percakapan itu menyatakan salah seorang warga Merangin tepatnya di Desa Sungai Ulak ada yang terkena virus corona. Dalam percakapan itu disebutkan pihak dari Dinas Kesehatan telah menjemput yang bersangkutan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, saat dijumpai di rumah Dinas Bupati Kamis 19/03/2020 menyampaikan bahwa itu tidak benar. Abdaie mengatakan bahwa pihak dinas kesehatan melakukan kunjungan pengecekan kepada warga Merangin yang baru pulang dari luar negeri.

“Itu tidak ada, tidak benar. Yang ada dari bidang P2 Dinkes mendeteksi dan mengunjungi beberapa warga yang baru pulang dari Malaysia, itu sekitar 10 orang” terang Abdaie

Lebih lanjut Kadinkes menjelaskan bahwa kunjungan tersebut hanya mengecek kondisi kesehatan warga tersebut. Dalam hasil pengecekan warga tersebut dalam keadaan sehat.

“Tidak ada melakukan pemeriksaan, karena memang tidak ada keluhan. Kita hanya “screening” saja” tambah Abdaie
(dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *