Puskesmas Rejosari dan Koramil 05/Sail Berikan Sosialisasi Dan Himbauan Pencegahan Meluasnya Wabah Virus Corona(Virus Covid 19)

 280 total views

Puskesmas Rejosari dan Koramil 05/Sail Berikan Sosialisasi Dan Himbauan Pencegahan Meluasnya Wabah Virus Corona(Virus Covid 19) 

Read More

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com, Wabah Virus Covid 19/Corona semakin meluas dan sangat beresiko dikarenakan kurangnya pemahaman dan pengertian warga masyarakat tentang resiko apabila terjangkit Virus Corona tersebut, oleh karena itu semua kalangan dan aparat kewilayahan harus cepat tanggap dengan kondisi saat ini dan berupaya agar warga masyarakat segera memahami dan mendengar penyuluhan, sosialisasi atau himbauan bertujuan agar warga tidak panik dan tetap waspada.

Menyikapi terkait wabah Virus Covid19/Corona perlu adanya koordinasi dan rencana yang di sepakati oleh Puskesmas Rejosari dan Koramil 05/Sail untuk segera turun hari ini Sabtu 21/3/2020 kelapangan dan memberikan informasi kepada warga masyarakat dengan melakukan kegiatan penyampaian dan himbauan langsung di tempat keramaian pasar  ataupun di sepanjang jalan dan sekitar wilayah yang kategori padat penduduk.

Adapun sasaran route yang di lintasi dalam memberikan sosialisasi seperti Jl. Hangtuah, Simpang SPG, Pasar pagi Hangtuah ,SPBU Hangtuah ,Simpang Badak, Pasar Tangor, Jln H Imam Munandar(Depan Taman Rekreasi Alam Mayang)

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Kapuskesmas Rejosari Drg Yerlina,Dan Pos Tenayan Raya Peltu F. Siburian, Babinsa Rejosari Pelda Masturo, Babinsa Tuah Negeri Serma Afrianto , Babinsa Mentangor Serda Juwono dan Forum Anak Kecamatan(FAK),

Dalam hal ini Kapuskesmas Rejosari ibu Drg Yerlina menyampaikan ribuan terimakasih atas senerginya Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru bersama Puskesmas dan Forum Anak Kecamatan Tenayan Raya dalam memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat,sehingga dengan kerjasama ini warga masyarakat sangat waspada penyebaran virus tersebut.dimulai dengan  Berdoa yang khusuk memohon kepada Allah SWT/Tuhan YME agar diberi kesehatan dan keselamatan,

Selain dengan itu kita harus mengupayakan langkah-langkah yang di ambil sebagai berikut:

  1. Hindari kontak dengan orang banyak terutama punya riwayat keluar negeri atau kontak dengan pasien positif corona,
  2. Selalu mencuci tangan  dan menjaga kebersihan diri bila kontak tak terhindarkan,
  3. Kurangi aktivitas di luar rumah dengan kerumunan orang maupun tempat umum jika tidak terlalu urgent(terutama membawa  keluarga yang sehat ikut ke puskesmas maupun Rumah Sakit jika tidak terlalu perlu)
  4. Jaga asupan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh,
    tuturnya dalam pemberian sosialisasi tersebut. (Saipul Lubis) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *