Walikota Cimahi lr. H. Ajay M. Priatna MM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi

  • Whatsapp

 697 total views,  1 views today

Walikota Cimahi lr. H. Ajay. M. Priatna. MM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Kota Cimahi

Read More

globalinvestigasinews.com
Cimahi, Minggu 22/3 2020
Mengingat semakin merebaknya penyebaran Corona Virus Disease 19 ( Covid-19 ) di Indonesia khususnya di Kota Cimahi berdasarkan himbauan baik itu dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Cimahi salah satunya yaitu dengan di liburkannya Kelompok Belajar Mengajar ( KBM ) di semua Sekolah dengan belajar di rumah masing masing dengan sistem Online, ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Himbauan yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Kota/Kab. di seluruh Indonesia ini merupakan langkah Preventif terutama di Kota Cimahi menghimbau agar warga masyarakat Kota Cimahi untuk tidak berkerumun dengan jumlah banyak serta sementara untuk lebih diam di rumah jika tidak penting jangan memaksakan keluar rumah dan menjaga jarak, sering sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau Sanitizer agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Salah satu langkah dalam pencegahan Covid-19 ini Walikota Cimahi Ir. H. Ajay. M. Priatna. MM dan juga sekaligus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi bersama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pangan dan Pertanian Minggu 22 Maret 2020 pagi tadi melakukan penyemprotan Disinfektan ke tempat tempat ibadah yang ada di Kota Cimahi diantaranya Masjid Al Maftuh, Pura Agung Wira Loka Natha serta Gereja Ignatius.

Dalam pernyataannya Beliau menyampaikan bahwa telah terdapat 1 Pasien berstatus Positif Covid-19 di Kota Cimahi dan saat ini sedang melakukan Isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Karena telah adanya kasus di atas, maka Pemerintah Kota Cimahi mempertimbangkan peningkatan Status Siaga Covid-19 dan melarang ada aktivitas masa yang lebih dari 10 orang, serta Beliau menekankan untuk tidak menganggap remeh atau sepele dengan Covid-19 ini, lakukan Social Distancing dan patuhi himbauan Pemerintah dengan Stop dulu liburan, arisan dan nongkrong.
Adapun keluar rumah hanya urusan penting dan mendesak seperti halnya membeli sembako dan kebutuhan pokok lainnya setelah itu segera kembali ke rumah, dan perbanyak berdo’a agar di beri keselamatan dan tetap di siplin mengikuti himbauan Pemerintah dengan bersama sama kita hentikan penyebaran Covid-19. tegasnya

Harto ( global Investigasi News )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *