Tim Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Melalui Puskesmas Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

 534 total views,  1 views today

Tim Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Puskesmas Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Hingga hari ini selasa, (24/03/2020) Informasi Perkembangan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 (Corona) terkini sebanyak 12 orang dinyatakan dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP) dengan gejala ringan batuk, pilek dan nyeri tenggorokan dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi penyebaran Corona. Jumlah ini berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan oleh Tim Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Puskesmas diseluruh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang terus berupaya melakukan pemeriksaan terhadap Masyarakat Bumi Muda Sedia agar antisipasi sedini mungkin penyebaran Covid-19 (Corona) ini.

Jumlah pada hari ini, menambah total ODP di Kabupaten Aceh Tamiang menjadi 35 orang dimana 3 orang telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan 1 PDP yang sudah di rujuk ke RS Cut Meutia Aceh Utara. Domisili 35 ODP tersebut tersebar di beberapa Kecamatan yaitu : Manyak Payed, Karang Baru, Sekerak, Seruway, Tamiang Hulu, Banda Mulia, Kota Kualasimpang, Rantau, Tenggulun.

Dalam setiap kesempatan penyebaran informasi melalui media manapapun, Tim Informasi Pencegahan dan Pengendalian Kasus Virus Covid-19 (Corona) Aceh Tamiang Dr. Hardekky senantiasa menghimbau kepada Masyarakat Aceh Tamiang yang telah memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi untuk melakukan isolasi diri secara mandiri dirumah, serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedianya, penanganan selanjutnya Dinas Kesehatan akan terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan sebagai upaya deteksi dini.

Kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menghimbau untuk tidak panik namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta meningkatkan daya tahan tubuh dan menjauhi keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 (Corona). (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *