KENDARAAN YANG MELINTAS DI EMPAT KABUPATEN DIPERIKSA PETUGAS

 599 total views

GINEWS TV INVESTIGASI COM

Read More

KENDARAAN YANG MELINTAS DI EMPAT KABUPATEN DI PERIKSA PETUGAS

Langgaliru Sumba Tengah
“Seluruh kendaraan pribadi maupun umum di periksa oleh petugas dari Babinsa Koramil 1613-03-Polsek URG dan Pol PP yang melibatkan instansi dari puskesmas dan BPNPB,Sabtu (28/3/20)

Pemeriksaan kendaraan dengan extra ketat mulai barang bawaan maupun penumpang yang datang dari luar Sumba untuk mendeksi pademik wabah virus Corona (COVID 19),tidak satupun kendaraan yang luput dari pemeriksaan petugas keamanan.

Babinsa-Polsek dan Pol PP siaga di jalan raya agar kendaraan yang melintas di stop, apabila kendaraan yang melintas tidak berhenti petugas pos pengamanan akan mengambil tindakan sesuai tugas yang dijalankan oleh pihak keamanan.

Pantauan media di lokasi pos pengamanan Covid 19 terlihat kendaraan dari empat kabupaten di periksa petugas keamanan,agar penumpang yang datang dari luar daerah di deteksi sehingga virus covid 19 tidak menyebar di pulau Sumba.

Kepala puskesmas URG Farida Doku ditemui media menuturkan bahwa pengawasan sudah dua Minggu lalu dan kami di sini adalah tim dan situ ada dari Babinsa-Polsek-kecamatan dan Pol PP.Minggu lalu kami sudah keliling wilayah selatan ada lima desa yaitu”Praikaroku,
mbilur Pangadu,Soru, Padiratana dan Ngadu Olu.Waktu itu kami sosialisasi keliling memakai Ambulance apa itu Corona?orang sudah tahu virus Corona COVID 19 kami hanya memberikan cara pencegahannya.

Salah satu yang paling sederhana itu mencuci tangan,hari Minggu kami sosialisasi di Gereja juga pada malam hari di masjid langgaliru dan kalau siang kami keliling dari warung-warung dan kios sambil promosikan tentang Corona COVID 19 agar orang jangan takut.

Lanjut Farida,dengan sosialisasi tersebut terbukti sudah di buat oleh masyarakat sendiri setiap rumah tempat cuci tangan lengkap dengan sabun Datol,respon masyarakat cukup baik dan kebahagian tersendiri bagi kami,”ungkap Farida
Laporan:(MS-MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *