Kecamatan Karang Baru & Kecamatan Seruway Sebagai Yang Tertinggi Di Kabupaten Aceh Tamiang Yang Terdeteksi ODP

 306 total views

Kecamatan Karang Baru & Kecamatan Seruway Sebagai Yang Tertinggi DiKabupaten Aceh Tamiang Yang Terdeteksi ODP.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Informasi Perkembangan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 (Corona) terkini bertambah sebanyak 5 ODP, yang sebelumnya 48 ODP kini menjadi 53 ODP. Jumlah ini berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan Tim Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Puskesmas diseluruh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang terus berupaya melakukan pemeriksaan terhadap Masyarakat Bumi Muda Sedia yang baru datang dari luar Kota untuk deteksi sedini mungkin penyebaran Covid-19 (Corona) ini.

Hingga hari ini Rabu (01/04/2020), Domisili 53 ODP tersebut tersebar di 11 Kecamatan dari 12 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yaitu : Kecamatan Banda Mulia 1 ODP, Kejuruan Muda 4 ODP, Kecamatan Seruway 10 ODP. Selanjutnya Kecamatan Manyak Payed 7 ODP, Kecamatan Karang Baru 10 ODP, Kecamatan Sekerak 9 ODP, Kecamatan Kota Kualasimpang 4 ODP, Kecamatan Tenggulun 1 ODP, Kecamatan Tamiang Hulu 3 ODP, Kecamatan Rantau 3 ODP dan Kecamatan Bandar Pusaka yang dari beberapa hari lalu 0 akhirnya pecah juga menjadi 1 ODP.

Penambahan daftar ODP ini disinyalir berasal dari warga perantauan yang pulang ke Aceh Tamiang. Oleh karenanya, dalam setiap kesempatan penyebaran informasi, baik Tim Gugus Tugas maupun Pemkab Aceh Tamiang beserta jajarannya selalu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan diri, ikuti semua petunjuk cara pencegahan Covid-19 (Corona) ini melalui himbauan-himbauan maupun sosialisasi yang telah disampaikan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk para perantau yang pulang ke Aceh Tamiang diharapkan dapat disiplin melakukan isolasi diri secara mandiri dirumah, hindari kontak langsung baik dengan keluarga maupun warga sekitar serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedianya, penanganan selanjutnya Dinas Kesehatan akan terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan sebagai upaya deteksi dini.

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn beberapa hari ini secara langsung telah melakukan sosialisasi kebeberapa Kecamatan yang berada dikawasan pesisir Aceh Tamiang terkait kepulangan TKI Ilegal. Mursil menghimbau agar masyarakat dapat bersinergi dengan Pemkab Aceh Tamiang dengan mengikuti semua himbauan yang telah dikeluarkan. Hal ini semua dilakukan untuk kebaikan kita bersama dalam pencegahan Covid-19 (Corona) dengan menerapkan hidup bersih dan sehat, menghindari kerumunan, diharapkan masyarakat Aceh Tamiang dapat terhindar dari Covid-19 (Corona). Mursil juga menegaskan kalau bukan mulai dari kita siapa lagi, karena kalau sudah ada yang positif maka akan menyebar ke yang lainnya. Bukan hanya Kabupaten Aceh Tamiang bahkan seluruh dunia sangat berharap wabah Covid-19 segera hilang sehingga kehidupan dapat kembali seperti sediakala tanpa ada rasa kecemasan lagi. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *