TRANSPARANSINYA REALISASI ADD/DD TAHUN 2020 DESA TEMPOS KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT

  • Whatsapp

 125 total views,  1 views today

Glibal Investigasi News.com

Read More

TRANSPARANSINYA
REALISASI ADD/DD 2020 DESA TEMPOS KEC. GERUNG KAB. LOBAR

Tempos (GIN) 02-04-2020 Desa Tempos adalah salah satu desa yang terletak di Kec. Gerung Kab. Lobar NTB dengan luas wilayah sekitar 41.067 ha, 4.960 jiwa, 1.848 KK, 10 Kadus dan 33 RT yang sebagian besar penduduknya sebagai petani

Ida Wayan Sugistha SH selaku Plt Desa Tempos yang ditemui awak media memberikan keterangan bahwa Desa Tempos memiliki pendapatan Desa sebesar Rp. 2.256.498.000 dan anggaran termin pertama sudah cair yang sementara direalisasikan dalam bentuk program kegiatan di masyarakat yang dilakukan secara terbuka dan transfaran.

Dalam pelaksanaan program kegiatan anggaran didesa dilakukan dengan cara melibatkan peran serta semua unsur masyarakat ( pengusaha, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh perempuan)

Untuk pelaksanaan kegiatan anggaran diutamakan kepada pekerjaan yang skala prioritas dengan menitik beratkan pada mutu dan kwalitas dengan memberdayakan pengusaha dan masyarakat lokal.

Menekankan kepada TPK dan TPBJ desa agar seluruh bahan – bahan, material dibeli dari toko toko yang ada didesa dan begitu juga pekerjanya harus menggunakan masyarakat setempat dengan maksud agar ada pertumbuhan dan peredaran perekonomian di Desa.

Mengharapkan kepada semua warga masyarakat agar bersam sama ikut serta mengawasi program kegiatan anggaran di desa dan jika ada sesuatu dan lain hal yang kurang jelas terkait pengelolaan ADD/DD agar langsung datang ke kantor desa untuk mendapatkan penjelasan dan jangan lewat mensos ungkapnya.

Bapak Duduk dan Saidi yang ditemui oleh awak media dilakokasi pekerjaan proyek Desa yang selaku tungkangnya mengatakan untuk realisasi pekerjaan kegiatan anggaran tahun 2020 ini betul betul dilakukan secara transfaran dimana pada setiap titik pekerjaan, pekekerjaan belum dimulai papan informasi proyek sudah terpasang dengan jelas dan bahan, pekerja mengutamakan orang lokal, bahan material yang digunakan bahan bahan standar proyek PU dan menjamin hasilnya akan bagus ungkapnya. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *