Cegah Covid-19, PC IBI Madina Bagi – Bagi Masker

 324 total views

Cegah Covid-19, PC IBI Madina Bagi – Bagi Masker 

Read More

Globalinvinvestigasinewscom . Madina sumut – Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Mandailing Natal  (Madina) membagikan masker secara gratis kepada Pedagang dan Pengunjung pasar baru Panyabungan, Jum’at Pagi (03/04/2020).

Bagi-bagi masker gratis yang dikemas dalam kegiatan “Bakti sosial Peduli Kesehatan dalam penanganan pencegahan Corona Virus Deras (Covid-19) di Pusat Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal tersebut dihadiri langsung Ketua PC IBI Kabupaten Madina, Rosida Nasution, SST, MKes, didampingi pengurus lainnya.
Menurut Rosida Nasution, gerakan ini merupakan upaya nyata dari kami untuk membantu pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Madina dalam memerangi wabah Covid-19 yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang saat ini tengah merebak dibeberapa Negara termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Mandailing Natal.
Untuk masker gratis yang dibagikan hari ini, “ungkap Rosida Nasution jumlahnya kurang lebih 300 lembar.
“Jadi gerakan ini wujud kepedulian kami dari PC IBI Madina untuk membantu pemerintah Kabupaten Madina dalam mecegah penyebaran Covid-19, “ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan.
Selain di Pasar Baru Panyabungan,  Pengurus ranting  IBI Madina juga membagikan masker di jalanan Gunung Tua Kecamatan Panyabungan kepada pengendara yang lewat.
Melihat dari perkembangan penyebaran virus corona di Indonesia yang kian hari makin bertambah tersebut, memang sangat miris, melihat langkanya mendapatkan masker dalam situasi saat ini, sehingga kita sangat perlu sekali membantu pemerintah dan masyarakat dalam keterbatasan masker ini, “Kata Rosida Nasution. 
“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Untuk itulah kita juga mengedukasi masyarakat terkait dengan Covid-19 ini, “Tandasnya. (St. Ash)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *