Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Bersama Gugus Tugas Covid 19 Gelar Konferensi Pers Satu Warga Labuhanbatu Positif Corona

  • Whatsapp

 259 total views,  1 views today

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Bersama Gugus Tugas Covid 19 Gelar Konfrensi Pers Satu Warga Labuhanbatu Positif Corona

Read More

LABUHANBATU.GINEWS TVINVESTIGASI.COM- Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Labuhanbatu, menggelar konferensi pers terkait adanya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang didiagnosa positif Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di RS Elisabeth Medan, Minggu (12/4/2020)

Di Kantor BPBD Labuhanbatu Jalan Gouse Gautama, Kelurahan Ujung Bandar, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap melakukan aktivitas dan setelah melaksanakan aktivitas serta menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan-makanan sehat.

“Saya Kapolres Labuhanbatu dan jajaran mengimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya untuk tidak berkerumun dan berkumpul apalagi membuat keramaian,” pinta Kapolres.

Selain itu, Kapolres meminta warga untuk tetap menggunakan masker setiap melakukan aktifitas, tetap di rumah dan tidak mudik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kita harus bersinergi, agar seluruh elemen mendukung kebijakan pemerintah ini, jangan hanya Gugus Depan Covid-19,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu turut membenarkan warganya yang positif covid 19 dan mengajak warga lainnya untuk lebih waspada.

“Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Labuhanbatu inisial RM (61), pada 3 Maret lalu bersama suaminya ke Tebing Tinggi melayat keluarga yang kemalangan dan di sana mereka berkumpul dengan keluarga lain dari Jakarta,” ujar Andi.

Kemudian, pada 4 Maret hingga 15 Maret, RM pulang dari Tebing Tinggi ke rumahnya di Aek Nabara. Setelah itu pada 15 Maret, RM membawa suaminya cek up ke Medan karena ada riwayat hipertensi.

“Tanggal 3 April suaminya dinyatakan PDP dengan gejala demam dikarenakan kontak dengan PDP dan tanggal 5, RM dan suami dicek swab dan tanggal 11 hasilnya dinyatakan positif, tapi suaminya masih dinyatakan negatif. RM dan suaminya saat ini sedang dirawat di RS Elisabeth Medan,” ujarnya.

Beberapa orang yang sempat kontak dengan RM, kata Bupati, yaitu EM adiknya (49), A pegawainya (27) dan G tetangganya, saat ini sudah tidak di Labuhanbatu sejak 15 Maret 2020.

Konpress ini dihadiri juga Kepala BPBD Artia Muktar Hasibuan, Kadis Kesehatan H. Kamal Ilham Nasution, Plt. Kadis Kominfo Muhammad Rajid.(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *