Pasien Berstatus PDP di RSUD Sulthan Taha Tebo Meninggal Dunia

  • Whatsapp

 743 total views,  1 views today

Pasien Berstatus PDP RSUD Sulthan Taha Tebo Meninggal

Read More

TEBOGLOBALINVESIGASINEWS.COM,14/04/2020
Muara Tebo- Salah satu warga Muaro Sebo Kabupaten Batang Hari meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Taha Saifudin Tebo selasa siang.pasien berusia 65 tahun berinisial HL ini masuk rumah sakit pada jam 23,30 senin malam ( 13-04-2020 ) keluhkan sesak nafas.

Direktur RSUD STS Tebo Dr. Oktavini ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Pasein berasal dari desa Pelayang kec. Tebo Tengah senin malam berobat ke Rs dengan keluhan sesak nafas, dikarenakan keluhannya mengarah ke covid 19 pasein langsung dilakukan isolasi.

“Pasein Yang mengeluhkan sesak nafas tersebut langsung dilakukan isolasi, kemudian setelah dilakukan ronsen ternyata pasein mengalami infeksi paru. Namun pada senin siang kondisi pasien memburuk sehingga ketika dilakukan ronsen paru korban mengalami infeksi Yang mengarah ke covid 19”

Lebih lanjur Dr. Oktaviani menjelaskan pasien Yang mempunyai KTP beralamat Muaro Sebo Kabupaten Batang Hari ini, sudah satu bulan menginap dirumah anaknya desa Peayang kec. Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

“Pasien ini sudah satu bulan berada di Tebo, tepatnya desa Pelayang ditempat anaknya, dan pasien dua minggu Yang lalu pernah kontak dengan warga Yang baru saja pulang dari Lampung. Sementara dari basil rapites Yang pertama hasilnya negatif, petugas berencana melakukan rapites Yang kedua pada 10 hari akan datang tapi pasien telah meninggal terlebih dulu”

Sementara pasien dimakamkan didesa Pelayang atas permintaan keluarga. Namun pemakaman tetap dilakukan secara Standar oprasional prosedur ( SOP )Yang dianjurkan oleh Kementrian Kesehatan, dimana prosesi pamakaman tidak dilakukan oleh pihak keluarga melainkan dilakukan oleh Petugas yang tergabung dalam Tim gugus tugas Covid19 Tebo.
(HrfGinews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *