Inisiatif Kades Demi Terlaksananya Dapur Umum

  • Whatsapp

 286 total views,  1 views today

Inisiatif Kades Demi Terlaksananya Dapur Umum

Read More

Karawang, globalinvestigasinews.com – Dapur umum yang hanya memberikan bantuan berupa beras membuat seorang Kepala Desa (Kades) memikirkan cara supaya Dapur Umum bisa terlaksana.

Dikarenakan pemerintah memberikan bantuan hanya berupa beras tidak beserta lauk pauknya, salahsatunya di Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jum’at (15/05/2020).

Tati Maryati selaku Kades mengatakan, “Dapur umum di Desa Pasijengkol sudah berjalan dari tanggal (9/5/20) hari sabtu kemaren dikarenakan dari Pemerintah hanya memberikan beras saja tidak ada lauk pauknya”, ucapnya.

“Untuk lauk pauk secara kebetulan entah kenapa tiba-tiba ada inisiatif pas pemberian insentif Aparat, nah di situ saya menyediakan kotak peduli Covid-19 disitu banyak yang menyisihkan sebagian dari insentifnya, dari situlah bermula ide dijadikannya lauk pauk untuk merealisasaikan Dapur Umum ini, itu bentuk sumbangan terutama dari Aparat Desa terus ada juga dari tokoh masyarakat yang perekonomiannya lebih dari yang lain”, katanya.

Bentuk sumbangnyapun beda-beda ada 10 kg telur, satu bal bihun dan lain-lain, itu juga memang tergantung kitanya untuk memulai dan menggerakan masyarakat untuk membantu meringankan saudara kita yang terdampak Covid-19, sambungnya.

Perhari kami bikin minimal 100 kotak untuk dibagikan ke masyarakat, pembagiannyapun kami antar kepada masyarakat, tambahnya.

Untuk harapannya, “mudah-mudahan Corona ini segera berakhir karena saya sudah lelah dan juga biar saya bisa pokus ke kegiatan atau program yang lain karena pandemi Covid-19 ini sangat menghambat kegiatan-kegiatan lainnya”, tutup Kades. (A. Sugianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *