Rumah Sakit Tanpa Dinding (CD Bethesda Yakkum) Bersama Relawan Kemanusiaan Menyerahkan APD di Puskesmas Kawangu

 498 total views

Rumah Sakit Tanpa Dinding ( CD Bethesda Yakkum ) Bersama Relawan Kemanusiaan Menyerahkan APD di Puskesmas Kawangu

Read More

GiNews:Mus
Jum’at,(15/5/2020)

Pandawai,Ginews TV.Com
*”CD Bethesda Yakkum yang biasa di kenal dengan Rumah Sakit Tanpa Dinding hari ini didampingi Relawan Kemanusiaan ( Lembaga Kemahasiswaan Unkriswina Sumba, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Waingapu, Ikatan Alumni Wira Wacana Sumba dan Pemuda GKS Payeti ) menyerahkan Alat Pelindung Diri atau APD kepada Tenaga Medis di Puskesmas Kawangu yang di terima langsung oleh Bapak Kepala Puskesmas Kawangu juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Pandawai didampingi oleh Bapak Sekcam Pandawai sebagai Sekretaris Gugus Tugas Kecamatam pamdawai disaksikan oleh Danramil, tokoh masyarakat dan tenaga medis Puskesmas Kawangu.

APD yang diserahkan berupa Hazmat, sepatu boots, face sheild, helm, sarung tangan, masker medis, masker N95, Termogun dan Vitamin bagi tenaga medis dan tim gugus kecamatan.

Dalam acara penyerahan tersebut Bapak Kapus Kawangu Yohanis M. Luhadu juga sebagai Ketua Tim Gugus Kecamatan menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Tim CD Bethesda dan relawan sudah mendukung dan memperhatikan kebutuhan APD bagi tenaga medis di puskesmas kawangu.

” saya atas nama Ketua Tim Gugus Tugas serta Kepala Puskesmas Kawangu mewakili seluruh anggota tim dan tenaga medis puskesmas kawangu menyampaikan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatiannya dari lembaga CD Bethesda Area Sumba Timur bersama Relawan Kemanusiaan yang terus mensuport kami di pandawai baik lewat bantuan berupa APD serta tenaga. Untuk diketahui saat ini kali ke dua CD Bethesda memberikan bantuan kepada gugus tugas kecamatan Pandawai pertama berupa bahan disinfektan, wadah CTPS, dll dan saat ini kelengkapan APD yang menjadi kebutuham utama kami sebagai tenaga mendis untuk melindungi diri dari covid ini. Sekiranya berkat Tuhan terus melimpah bagi CD Bethesda dan sampaikan salam hormat dan terimakasih kami kepada Tim dari CD Bethesda Yakkum Jogjakarta dan teman-teman di wilayah Sumba Timur, semoga terus kita bergerak bersama dalam pelayanan ini” tutur Yohanis.

Alfonsus Nd. Ratukani, SE sebagai CO CD Bethesda Area Sumba Timur mewakili Area Manejer Sumba Timur dalam menyerahkan APD kepada Puskesmas Kawangu dan Gugus Tugas Pamdawai menyampaikan bahwa CD Bethesda Yakkum sebagai Mitra dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan sebagai Wilayah Pelayanan di Kecamatan Pandawai sudah seharusnya hadir untuk mendukung dan terjun langsung dalam setiap upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah ini.

” Saya mewakili Ibu Area Manejer CD Bethesda Sumba Timur dan juga di dampingi oleh teman-teman relawan kemanusiaan (GMKI Waingapu, LK Unkriswina Sumba, Ikatan Alumni Unkriswina dan Pemuda GKS Payeti ) hari ini datang menyerahkan beberapa APD dan Vitamin dari CD Bethesda Yakkum sebagai bentuk dari upaya mendukung Tim Medis Puskesmas Kawangu dan Gugus Tugas Pandawai untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah ini. CD Bethesda Yakkum yang kita kenal dengan Rumah Sakit Tanpa Dinding sebagai Mitra kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur kususnya Pandawai sebagai wilayah dampingan dari CD Bethesda untuk meningkatkan Kesehatan Masyarakat sudah seharusnya dan merupakan tanggung jawab kami hadir dan melayani masyarakat dengan hati. Sehingga apapun aktifitas dari Tim Gugus Kecamatan dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid ini kami mohon kita terus koordinasi dan kolaborasi sehingga tidak saja pemerintah dan tenaga medis yang hadapi sendiri persoalan ini tetapi kita semua bahu membahu bersatu padu melawan covid ini. Sekiranya APD yang apa adanya ini bisa digunakan dan bermanfaat bagi rekan-rekan tenaga medis untuk melakukan pelayanan di tengah pamdemi covid-19 ini. Terimakash”. Ungkap Alfons Ratukani.

Penulis : Alfons Ratukani ( Co CD Bethesda Yakkum dan Relawan Kemanusiaan Pemcegahan Covid-19 di Sumba Timur )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *