124 KK (KEPALA KELUARGA) KAMPUNG JUKU BATU MENERIMA BANTUAN PENYALURAN BLT DD UNTUK BULAN KETIGA

 434 total views

Rabu, 24/06/2020

Read More

Waykanan Lampung.

JONI HELMi,SE, PJ Kepala kampung Juku batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk bulan ke tiga berjumlah 124 KK .

Di salurkan Kepada warga masyarakat yang kurang mampu .
sesuai dengan hasil ferivikasi dan yang mengacu dengan warga yang kurang mampu .

Acara pelaksanaan penyaluran BLT DD covid_19 di hadiri WAYAN SUDRA,S,Sos, SEKCAM BANJIT. Mewakili camat banjit. BHABINKAMTIMAS dari Polsek BANJIT , BHABINSA 05 dari Koramil Banjit. . PENDAMPING DESA , PENDAMPING PKH ,KETUA BPK, aparatur kampung.

PJ kepala kampung Juku batu Sebelum melaksanakan acara penyaluran bantuan langsung tunai . di selah waktu nya menyampai kan sambutan dan menghimbau kepada warga masyarakat kampung Juku batu bagi yang telah menerima penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) covid _19.

gunakan lah bantuan ini sebaik baik nya untuk keperluan ke butuhan sehari_ hari sesuai dengan keperluan konsomsi dalam keluarga karena pada saat ini negara kita lagi terserang wabah virus covid 19.

kita semua berdoa agar wabah covid 19 cepat berakhir dan kita semua harus menjaga kesehatan dan menjaga jarak agar bisa memutus tali mata rantai pandemi covid 19 wabah virus Corona.

Jangan lupa cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta jangan lupa pakai masker setiap mau berpergian jaga kesehatan selalu menjaga jarak guna untuk memutus tali mata rantai pandemi covid 19 wabah virus Corona. Tutur PJ kepala kampung dalam penyampaian nya

Penerima bantuan langsung tunai (BLT DD )Berjumlah 124 KK. warga yang berhak menerima nya yang termasuk dalam warga miskin atau keluarga yang tidak mampu sesuai dengan petunjuk tehnis yang di sampai kan pemerintah pusat maupun daerah penyaluran Bantuan langsung tunai ( BLT DD )

Setiap kepala keluarga menerima bantuan langsung tunai sebesar enam ratus ribu (600,000 untuk bulan ke tiga. tanpa ada potongan Atau pun pengurangan.
Pelaksanaan penyaluran di laksanakan di Balai kampung Juku batu.

PJ kepala kampung Juku batu saat di konfermasi menjelas kan kepada MEDIA GLOBAL INVEStIGASI NEWS.COM dengan ada nya bantuan langsung tunai (BLT DD) . untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang masuk dalam keretaria warga masyarakat miskin dan mengacu kepada petunjuk tehnis bagi warga yang tidak mampu atau keluarga miskin dan layak.

Di tegas kan oleh Joni Helmi ,SE, bahwa bantuan ini tidak ada potongan atau di kurangi jika ada di antara aparat kampung yang melakukan pemotongan maka saya sebagai pj kepala kampung akan menindak tegas .

Berdasar kan hasil pendataan dari aparatur kampung Juku batu dan hasil kroscek verifikasi dan pemantauan dari TIM Relawan covid 19. dari rumah_ rumah warga. Maka yang berhak menerima bantua BLT DD sebanyak 124 KK .

BAntuan langsung tunai (BLT DD ) di salur kan langsung kepada warga yang betul-betul berhak menerima nya dan tidak ada kata berwakil jika warga yang sudah tidak bisa datang atau berhalangan , dalam ke adaan sakit misal nya, maka bantuan BLT DD akan di antar kan langsung oleh TIM RELAWAN beserta aparatur kampung ,. Datang langsung Ke rumah warga yang berhalangan sudah terdata. (Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *