Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH, S.Ag M.Ikom, Menghadiri Humasa Sebbel-Khumaha Heba Di Kecamatan Alafan

 664 total views

Bupati Simeulue, H Erli Hasyim, SH, S, ag. M.I.kom, Menghadiri Humasa sebbel-khumaha heba DI Kecamatan Alafan.

Read More

SIMEULUE //globalinvestigasinews.com, Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH. S.Ag, M.I.Kom Di dampingi oleh Sekda Ahmadlyah, SH siang tadi menghadiri acara Humasa Sebbel-khumaha heba yang tempatnya berada di Desa Lewak Hulu, Kecamatan Alafan (30-6-6-2020)

“DEK AME MANKO KAME’DEK PADI MANGKO MANJADI”.

Kepala Desa Lewak dalam laporannya mengatakan acara kenduri belang selama ini selalu dilakukan ada di tiga tempat dalam Kecamatan Alafan, akan tetapi setelah bersama sama sepakat, hari ini dilakukan satu tempat yang di pusatkan di Desa lewak hulu yang berada dipaling ujung Kecamatan Alafan.
Beliau berharap kepada Pemerintah agar Desa lewak ini dapat diperhatikan perairan sawahnya dan juga meminta untuk dapat dimekarkan “harap Kades Lewak.”

Camat Alafan Edi Rahman, SE dalam pidatonya menyampaikan kalau Desa Lewak hulu ini adalah lumbung padinya di Kecamatan Alafan, akan tetapi permasalahan yang dirasakan pada Kecamatan ini adalah salah satunya sulit sekali dengan tidak adanya jaringan Telekomunikasi sehingga susah untuk berkomunikasi. “ungkap Edi Rahman”.

Pada kesempatan itu Bupati Simeulue dalam arahannya menegaskan jalan lingkar didalam Kabupaten Simeulue ini sudah kita program kan dan sangat- sangat kita prioritaskan, akan tetapi anggaran tersebut karena ditarik kembali oleh pusat dikarenakan adanya covid19(virus Corona), maka akan kita programkan kembali ditahun akan datang.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Simeulue menambahkan “petani tidak usah khawatir.
Untuk turun kesawah menghadapi keris global ini dan jangan kita berlarut dalam pendemi ini’kita doakan dengan marak nya kumasa sebbel kumaha heba ini penghasilan kita berlimpah ruah bisa kita jual ke Dinas pertanian, untuk ini oleh dinas pertanian sekarang siap menampung gabah petani dan dengan dana desa silahkan lakukan pengadaan alsintan.

Pada acara Humasa Sebbel-khumaha Bupati Simeulue Menyerahkan langsung bantun berupa bibit padi unggul dan Handtraktor kepada Masyarakat Petani yang ada Di kecamatan Alafan tersebut.

Acarah tersebut turut hadir Bupati Simeulue Para Kepala SKPK, Camat Alafan, Muspika Setempat, beberapa Anggota DPRK, kepala baitul mal, para kabag, dan seluruh Masyarakat dalam Kecamatan ALAFAN, (RD).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *