KPUD Loteng Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Drs. H.L Siswadi MM dab Ir. H Dahrum MM, Karena Belum Lengkap !!!!

 729 total views

KPUD Loteng Kembalikan Berkas pendaftaran Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Drs. H.L.Siswadi. Mm dab İr.H. Dahrum.MM. karena belum lengkap!!!!

Read More

Praya-NTB (GİN)04-09-2020 Proses lanjutan tahapan Pilkada Kab.Loteng NTB sudah dimulai. KPUD Loteng mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng 2020-2024 mulai tanggal 04 s/d 06-09-2020 yang terbuka untuk umum, Pelaksanaannya tetap mengacu pada protolol
standar covid-19.

Dihari pertama yang mendaftar ke KPUD Loteng yakni Pasangan Ahmad Ziadi-İr.L Aswatara yang di usung oleh Partai Demokrat dan Partai PPP. Diterima langsung oleh Komisioner KPUD Loteng Lalu Darmawan Ssos bersama seluruh anggota dan tiem. Berkas pendaftarannya diterima dan dinyatakan lengkap oleh Ketua KPUD dibuktikan dengan bukti tanda serah terima berkas pendaftaran. Selanjutnya oleh KPUD kedua Bakal Calon diberikan surat pengantar untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit yang ditunjuk oleh KPUD Loteng.

Disusul kemudian yang mendaftar bakal calon Bupati dan wakil bupati Loteng 2020-2024 yaitu Pasangan H.L.Siswadi-H.Dahrum yang diusung melalui jalur perseorangan/indefenden. Semua berkas pendaftaran pencalonan sudah diserahkan ke Ketua KPUD untuk diperiksa. Tetapi begitu berkasnya diperiksa oleh Ketua KPUD dan anggota serta tiem ferifikasi berkas pencalonan ternyata masih ada berkas bakal calon yang belum lengkap. Oleh sebab itu Ketua KPUD Loteng Lalu Darmawan mengembalikan berkas tersebut untuk disusun dan dilengkapi terlebih dahulu sebagaimana prosedur dan mekanisme dan dipersilakan kembali mendaftar ulang disesuaikan jam kerja sampai tanggal 06-09-2020.

“Berkas pendaftaran kami semuanya sudah lengkap hanya kurang foto copy dan kurang rangkap dua, segera kami lengkapi, penuhi dan kembali ke KPUD lagi untuk menyerahkan secepatnya, Kata H.L.Siswadi.

Sempat dari salah satu tiem Siswadi, yakni H.L. Ranggalawe instrupsi ke Ketua KPUD ” Jangan melakukan perbuatan diskriminatif ke bakal calon perseorangan dan pak Ketua, mohon diterima aja berkas kami yang sudah lengkap ini? rangkapnya, foto copy menyusul biar kami tidak bolak balik ke KPUD lagİ? Pintanya.

Ketua KPU dengan tenang dan santun menjawab ” perbuatan diskriminatif itu yang saya hindari dan takuti jadi silakan berkasnya dilengkapi terlebih dahulu sebagaimana Prosedur dan mekanisme yang berlaku. Baru kembali mendaftar sesuai jam kerja kami’ terang ketua KPUD Loteng Lalu Darmawan Ssos.

H.L.Ranggalawe merasa tidak dihargai kedatangan Bapaslon dan tim pemenangan oleh KPUD Loteng. Untuk itu, pihaknya akan segera melayangkan surat keberatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Pusat.

“Kami merasa kecewa dengan perilakuan KPUD Loteng yang diduga mendiskriminasikan calon independen. Saya akan laporkan KPUD Loteng ke DKPP Pusat,” ancamnya

Setelah itu ketua KPUD Loteng membuatkan berita acara serah terima pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Siswadi-Dahrum yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak untuk dilengkapi. Kemudian bakal calon beserta pendukung dan simpatisan membubarkan diri dengan aman dan tertib. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *