Ciptakan Pilkada Damai, Kasdim 1620/Loteng dan Kapolres Silaturahmi Ke Paslon

 263 total views

Ciptakan Pilkada Damai, Kasdim 1620/Loteng dan Kapolres Silaturahmi Ke Paslon

Read More

Global Investigasi News Com

Lombok Tengah NTB. — Tahapan pengambilan dan pengumuman nomor urut pasangan calon kepala daerah di Pilkada Lombok Tengah tahun 2020 yang berlangsung di Hotel D’Max tadi siang, berjalan aman dan damai. Situasi ini terus akan diupayakan oleh jajaran TNI Polri yang ada di Kabupaten Lombok Tengah dalam menjaga situasi keamanan semasa pilkada Lombok Tengah berlangsung.

Hari ini juga pasca pengambilan nomor urut pasangan calon Kepala Daerah, jajaran petinggi TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, dalam hal ini Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita bersama Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K bersilaturahmi dengan Pasangan Calon Bupati Drs HL SASWADI, MM di kediamannya Dusun Karang Dalam Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (19 September 2020.)

“Intinya saya dengan Kapolres menyampaikan pesan-pesan untuk jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) juga sikap netral kami jajaran TNI Polri semasa Pilkada Loteng ini tidak memihak ke siapapun,” kata Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita.

Apalagi kata Kasdim dalam waktu dekat ini Pilkada Loteng akan memasuki tahapan kampanye.

“Tadi pagi sudah dilakukan pengambilan nomor urut paslon dan alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar. Setelah itu nanti tanggal 26 Sepetember s.d 5 Desember 2020 sudah masuk tahapan kampanye,” paparnya.

Orang nomor dua dijajaran Kodim 1620/Loteng ini menghimbau kepada masing-masing pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati supaya dalam pelaksanaan kampanye tidak mengerahkan massa dalam jumlah yang banyak mengingat situasi pandemi covid-19.

“Karena mengingat situasi saat pandemi covid, itu yang paling penting saat pelaksanaan kampanye pilkada tidak melibatkan massa yang banyak,” terangnya

Selanjutnya pihaknya bersama Kapolres Loteng akan mengunjungi semua calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang berkompetisi pada Pilkada Loteng tahun 2020 dengan menyampaikan himbauan secara lisan dalam pelaksanaan tahapan pilkada terutama pada masa Kampanye.
(Red H.Imran/Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *