Camat & Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Adakan Gotong Royong Rumah Warga Pekon Binjai Wangi

 245 total views

Camat & Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Adakan Gotong Royong Rumah Warga Pekon Binjai Wangi

Read More

Tanggamus – Personel gabungan melaksanakan gotong-royong perbaikan rumah Tidak Layak Huni (TLH) milik Maman (60) di Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jumat (25/09/2020).

Tim terdiri dari Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., Kepala BPBD Kabupaten Tanggamus Ediyan M. Toha, SE,MM., Camat Kecamatan Pugung Drs Hardarsyah, MM., Pj.Kakon Binjai Wangi Rusnila, dan Ketua
Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Pugung Jalaluddin.

Adapun personel pelaksana gotong royong yakni personel Polsek Pugung, Personel Koramil Pagelaran 0424-05/Tanggamus, Staf Kecamatan Pugung,Tim TKSK Kecamatan Pugung, Perangkat Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, serta masyarakat setempat.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,HM., mengungkapkan rumah milik Maman, yang memang secara fisik sangat memprihatinkan diperbaiki secara bergotong royong di Dusun Suka Bakti Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.
“Gotong-royong dimulai pukul 08.00 wib pagi, tadi di rumah bapak Maman, “ungkap Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH,MH., menambahkan atas pelaksanaan gotong-royong tersebut dapat terselesaikan pendirian dapur rumah dan pondasi.

“Untuk sementara, gotong-royong menyelesaikan dapur dan pondasi, sebab tahun depan bapak maman akan mendapatkan bantuan bedah rumah dan pondasinya telah kokoh, “tegas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda.Okta Devi, SH,MH.

Untuk diketahui, sebagai bentuk keprihatinan atas rumah yang tidak layak huni milik Maman. Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengunjungi Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (23/09/2020).

Selanjutnya jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Tanggamus, dan semua pihak dalam beberapa hari kedepan akan ada perbaikan rumah Pak Maman, termasuk di tahun depan (2021) akan dimasukkan kedalam Program Bedah Rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus.

Selain itu ditempat yang sama, bersebelahan dengan rumah Maman, terdapat juga rumah yang menurut Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., tidak layak huni yaitu rumah Rusdi, oleh karenanya rumah Pak Rusdi ini juga, akan dimasukkan kedalam Program Bedah Rumah pada tahun 2021 depan.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menyatakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan untuk kesejahteraan masyarakat, selama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, bisa membantu maka itu akan dilakukan guna meringankan beban Maman dan Rusdi, serta keluarga tidak mampu lainnya. (AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *