Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Kelas IIB Bangko

 1,155 total views

Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Kelas IIB Bangko

Read More

Global Investigasi News.co.id

Merangin – ( 06 Oktober 2020 ) Dalam rangka melaksanakan rangkaian Kegiatan Diseminasi dan Penguatan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Tim Kantor Wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi, Jahari Sitepu dan didampingi oleh Kadiv Pelayanan Hukum Jambi Parsaoran Simaibang mengunjungi Lapas Kelas IIB Bangko.

Dalam kegiatan ini Kalapas Bangko Bejo meyambut baik kedatangan tim Diseminasi dan Penguatan HAM dari Kanwil Jambi. Kakanwil menyampaikan kembali tiga kriteria penilaian Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM yaitu aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas, ketersediaan petugas yang siaga, dan kepatuhan pegawai terhadap standar masing-masing pelayanan.

“Penting adanya bagi UPT untuk menyediakan aksesibilitas dan fasilitas bagi kelompok disabilitas seperti dalam halnya toilet khusus penyandang disabilitas, lantai pemandu (Guilding Block), rambu-rambu kelompok rentan” terang Jahari Sitepu.

Dalam safari penguatan pelayanan publik berbasis HAM ini Tim mengunjungi Lapas Kelas IIB Bangko. Jahari menyampaikan bahwa ia berharap Lapas kelas IIB Bangko dan UPT-UPT lain yang ada di Jambi mendapatkan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM dari Ditjen HAM Kementerian Hukum Dan HAM RI.

Dalam pelaksanaannya, Pelayanan Publik Berbasis HAM di UPT (Unit Pelayanan Teknis) terus mengalami pengembangan dengan berbagai inovasi meskipun terhambat oleh pandemi COVID-19. Kalapas Bangko berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang sesuai dengan Permenkumham No. 27 Tahun 2018.

“Dengan adanya kunjungan langsung dari Tim Kanwil Kemenkumham Jambi dapat mengkoreksi langsung segala kekurangan sarana prasarana pelayanan bagi masyarakat maupun warga binaan Lapas Bangko, dan Lapas Bangko bisa dapat meraih penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM selain itu juga Lapas Bangko membangun Zona Integritas terutama dibidang pelayanan jadi segala urusan yang ada di Lapas Bangko itu gratis tidak dipungut biaya kami berkomitmen no pungli no gratifikasi dan no narkoba mudah-mudahan Lapas Bangko juga meraih Predikat WBK dari Kemenpan” pungkas Bejo.
( dEniglobal )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *