Polres Tanjab Timur Apel Gelar Pasukan pengaman Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

 368 total views

Polres Tanjab Timur Apel Gelar Pasukan pengaman Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.
2020/12/07.
Polres Tanjab Timur menggelar apel pergeseran pasukan dalam Rangka pengamanan pemungutan suara pada Pilkada 2020, di halaman Mako Polres kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatulah.SH. S.IK.

“Seluruh personel polisi yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara mulai hari ini menempati pos pengamanannya masing-masing,” ujar Kapolres.

Kapolres menekankan, setiap personel PAM TPS agar mengenali karakteristik wilayah lokasi TPS yang menjadi tanggungjawabnya dengan melakukan peninjauan dan pengecekan secara langsung di TPS paling lambat H-1 pelaksanaan pemungutan suara.

Dirinya menjelaskan, dalam melaksanakan pengamanan, personel Pam TPS harus berkoordinasi dengan instansi terkait. Serta melakukan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh formal dan informal di lokasi penugasan.

Selain itu, ia menjelaskan, saat pemungutan suara berlangsung, personel PAM TPS berada di luar lokasi TPS. Personel baru bisa melakukan tindakan kepolisian di dalam TPS setelah adanya permintaan bantuan dari KPPS. Apabila diperlukan tambahan bantuan kekuatan pengamanan terlebih dahulu melaporkan kepada perwira pengendali atau Kapolsek setempat.ujarnya.

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah dalam Arahan menekankan

Bagi personel setelah selesai Pam TPS Senjata Api wajib dikembalikan ke gudang, ia juga mengingatkan
Bagi personel yang melakukan pam Tps H -1 sudah berada di lokasi dan lakukan pendekatan dengan Tokoh masyarakat sekitar serta tokoh yang disegani.
Persoel pengamanan TPS Harus memperhatikan dan melekat terhadap logistik pilkada dan
Pada hari sebelum pemungutan agar dilakukan pengecekan terhadap kotak suara dan pastikan dalam keadaan kosong.ucap kapolres.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah mengingatkan kepada seluruh Personil, Selama pelaksanaan pengamanan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid 19 dengan mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan jauhi kerumunan.tuturnya.

Kabag OPS Polres Tanjab Timur AKP. Deni Mulyadi. SE mengatakan
Pilkada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur kali ini memilih dua Kepala Daerah yaitu Gubernur Dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur.

AKP. Deni Mulyadi menjelaskan
Jumlah penduduk Tanjab Timur sebanyak 219.985 orang sedang
Jumlah DPT : 163.170 dan
Jumlah TPS : 615.
Ia menambahkan terkait
tingkat kerawanan di TPS Aman sekita 539 TPS sedangkan yang
Rawan : 75 TPS, rawan Giografis.
Yang sangat dikhususkan dan perlu pengawalan ketat yaitu TPS di dalam lapas yaitu TPS 06 Desa suka maju. Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur.

Jumlah anggota pam TPS :
Polres 290 Personil
Di tambah Jumlah personel BKO Dit Sabhara Polda Jambi, untuk
Pam TPS sebanyak 120 personil sedangka yang Siaga di Mako Polres sebanyak 22 personil.tutupnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *