DINAS PUPR BERSIHKAN PUING – PUING RUMAH WARGA YANG RUSAK PASCA GEMPA MAJENE – MAMUJU

 181 total views

SULAWESI BARAT. globalonvestigasinews.com – Gempa bumi M6,2 mengakibatkan dampak kerusakan bangunan rumah dan fasilitas publik di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Perkembangan terkini,
Selasa (26/1), pukul 08.00 WIB mencatat 19 unit rumah warga selesai dibersihkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan alat berat.

Read More

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB memonitor peralatan berat sedang membersihkan reruntuhan bangunan rumah warga pada hari ini (26/1). Sebanyak 3 unit rumah sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR dan 2 lainnya menunggu giliran. Sedangkan 2 rumah belum dapat dilakukan pembersihan karena akses jalan sempit untuk dilalui alat berat.

Di samping untuk pembersihan puing-puing, alat berat disiagakan di jalur Majene – Mamuju. Penempatan peralatan berat ini bertujuan untuk mengantisipasi longsor yang mungkin dipicu oleh gempa susulan atau pun curah hujan tinggi.

Data kerusakan rumah warga masih dalam proses pendataan dan verifikasi oleh pemerintah daerah setempat. Data sementara rumah rusak di Kabupaten Majene berjumlah 1.150 unit dengan tingkat kerusakan yang berbeda.

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *