Didampingi Babinsa, Bocah Peserta Sunatan Massal Lebih Percaya Diri

 315 total views

Aceh Tamiang – Global Investigasi news co.id – Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat dirasakan oleh warga Kecamatan Tenggulun.

Read More

Suasana ini terlihat saat Babinsa Pos Ramil Tenggulun Serka Harun Alrasyd bersama warganya
disaat kegiatan sunatan massal kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdiri dari 3 Desa yaitu Desa Simpang Kiri, Desa Rimba Sawang dan Desa Tenggulun berjumlah 34 orang yang dilaksanakan oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Kantor Datok Penghulu Desa. Simpang kiri, Kecamatan. Tenggulun, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (02/03/2021).

Perwakilan dari Dinkes Kab. Atam Bapak Julpanda Manik M.Km menjelaskan sunatan massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan pihaknya melakukan Koordinasi dengan petugas medis puskesmas di Kabupaten Aceh Tamiang dan Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, “tuturnya”.

Saat dikonfirmasi oleh media ini Serka Harun Alrasyd (Babinsa) sangat mengapresiasi dengan kegiatan sunatan masal ini, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sunatan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,”ungkapnya

Data jumlah peserta sunatan massal dari 3 Desa

  1. Desa. Simpang Kiri berjumlah 16 orang.
  2. Desa. Rimba Sawang berjumlah 9 orang.
  3. Desa. Tenggulun berjumlah 9 orang.
    Kegiatan ini di hadiri oleh Perwakilan dari Dinkes Kab. Atam Julpanda Manik M.Km beserta rombongan, Kepala Puskesmas Simpang Kiri Arni Meliani S.KM beserta staf nya, Datok Penghulu Desa Simpang Kiri Siti Aisyah Hilal, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Serka Harun Alrasyd dan Peserta sunatan masal berjumlah 34 orang.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *