Pembukaan TMMD ke-110, Lukman Harap Masyarakat Dominan Terlibat TMMD ke 110 Tahun 2021 “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

 198 total views

SULBAR MAJENE- Globalinvestigasinews.com,Bupati Majene Lukman membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Majene, Selasa 2 Maret 2021. TMMD yang pada tahun ini di pusatkan di Kecamatan Tammerodo akan di gelar selama 30 hari, mulai 1 -30 Maret 2021.

Read More

Menurut Lukman kegiatan TMMD dinilai sangat luar biasa yang outputnya sangat dirasakan masyarakat dan pemerintah daerah. Bukan hanya dalam peningkatan infrastruktur tapi juga mental dan etos kerja. Sehingga saat ada tawaran untuk mendukung kegiatan TMMD, ia langsung merespon dan siap melaksanakan.” kami siap merespon, kami merasakan dampaknya dan yang penting ada nilai semangat gotong royong yang selama ini telah begeser seiring perkembangan jaman ” paparnya.

Lukman juga berharap, agar masyarakat setempat harus dominan terlibat di kegitan TMMD. Masyarakat juga harus mencontoh sikap disiplin TNI dan Polri yang loyalitasnya tidak di ragukan lagi.

Ada dua sasaran kegiatan TMMD di Desa Awo, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1000 X 4 M, pembuatan jembatan 1 Unit 15 m x 4 m, pembuatan dekker 2 unit sepanjang4 x 4 m x 2 t, rehab rumah 2 unit ukuran 6 x 4 m dan rehab masjid 1 unit ukuran 11 m x 12 m. Sementara untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai penyuluhan yaitu, panyuluhan wasbang, paham radikalisme, stuting, posyandu, hukum dan posbindu ptm.Personil yang terlibat sebanyak 150 orang, terdiri dari unsur TNI 124 orang, Polres Majene 10 orang dan Pemkab Majene 16 orang.

Selain bupati Majene turut hadir perwakilan Danrem 142 Tatag, Dandim 1401 , Kapolres Majene, M Idwar Wakil Ketua DPRD, Ketua PN, perwakilan Kajari, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB , Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan dan Kepala Desa Awo.

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *