Secara Resmi Dibuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) BLK Kerinci Program Dana APBN BBPLK Medan

 375 total views

Kerinci~27-03-2021
Globalinvestigasinews.com
Balai Latihan Kerja Kabupaten Kerinci Tahun 2021, Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Secara resmi dibuka, Pada hari Sabtu tanggal (27/03/2021).

Read More

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) adalah program dana APBN BBPLK Medan, Yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, Bapak Dartaska dan dihadiri Kepala BLK Bapak Suhaidir, Didampingi para pejabat yang membuat komitmen Kafrizal, Para Instruktur dan seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan sebanyak 36 orang.

Kepala BLK Bapak Suhaidir dalam sambutannya” Seperti instruksi dari BBPLK Medan bahwasanya pelatihan harus segera dimulai, Jika tidak dilaksanakan secepatnya maka anggaran pelatihan akan ditarik kembali oleh pemerintah pusat.

Kegiatan ini yang bersumber dari dana APBN BBPLK Medan, Sesuai instruksi Balai besar PLK Medan bahwasanya pelatihan harus segera dilakukan karena jika terlambat maka anggaran akan ditarik oleh pemerintah pusat,” Tutur Suhaidir dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, Adapun Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang dibuka mulai hari ini ada 2 kejuaraan yang resmi dibuka hari ini yakni :
Sub. Kejuaraan pembangunan yang direncanakan selama 38 hari Dan
Sub. Kejuaraan Komputer selama 28 hari.

Hari ini 2 kejuaraan Pelatihan Berbasis Kompetensi secara resmi dibuka dan direncanakan dua kejuaraan ini Selesai di awal bulan suci Ramadhan,” tuturnyanya.

Sementara itu, Pejabat yang membuat komitmen Kafrizal, dalam sambutannya Pelatihan Berbasis Kompetensi ini kegiatan yang harus peserta kuasai sesuai kejuaraan yang diikuti.

Kami berharap sekali kepada peserta pelatihan ikuti pelatihan dengan serius agar selesai menjadi bekal untuk mengais rezeki,”
Ucapnyanya.

Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja bapak Dartaska, SE, dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk bersyukur karena bisa mengikuti pelatihan masih banyak yang antri untuk mengikuti pelatihan, Jadi besar harapan kami kepada para peserta bisa disiplin dalam pelatihan ini.

Untuk adik adik peserta pelatihan serius dan disiplin lah dalam mengikuti pelatihan agar setelah selesai pelatihan nanti ada bekal yang dibawa ketengah masyarakat sehingga bisa menciptakan lapangan kerja pastinya,” ungkapnya.

Selalu patuhi protokol kesehatan Covid 19 selama mengikuti pelatihan, Perlu diketahui Pelatihan Berbasis Kompetensi ini selalu mengikuti protol kesehata”, Tutup Kadis.

(Yudi Patijadi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *