Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilingkungan Pemerintah Dibuka Oleh Wabup Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 28 total views,  1 views today

Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilingkungan Pemerintah Dibuka Oleh Wabup Aceh Tamiang.

Read More

Aceh – Aceh Tamiang- Global Investigasi news co.id – Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T.Insyafuddin ST membuka acara Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah, Rabu (31/03/2021).

Selain membuka acara, Wabup Insyafuddin pada kesempatan ini menjadi pemateri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dengan Tema Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Fasilitasi P4GN dan Pembentukan Desa Bersinar Serta Penerbitan Regulasi P4GN di Kabupaten Aceh Tamiang.

Menyampaikan materi kepada peserta rapat, Wabup Insyafuddin menyampaikan, dalam mendukung P4GN, salah satu upaya yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah ialah mensosialisasikan dampak-dampak dari Narkotika. Dalam hal ini, peran orangtua dan keluarga menjadi tugas utama untuk lebih memperhatikan anaknya mulai sejak sekarang.

Dijelaskan, karna Aceh Tamiang merupakan pintu masuk narkoba, sebagai Pemerintah Daerah akan ikut mendukung dan memaksimalkan program P4GN, agar seluruh anak usia dini dan remaja-remaja tidak terlibat dalam jalur narkoba.

“Katakan ” Tidak pada Narkoba” dan untuk Desa bersinar Pemerintah Daerah sangat mendukung,”tegasnya ulang.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Rudianto menyampaikan dampak dari kejamnya narkoba yaitu mampu menjerumuskan satu keluarga. Fakta yang ada, 88% tahanan di Lapas berkasus narkoba.

“Pemerintah tidak pernah lelah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mari bersama-sama kita bergandeng tangan untuk masalah Pemberantasan Narkoba,” ujar Pak Rudi.

Camat Bandar Pusaka, mewakili para camat lainnya memberi saran dan masukkan dalam memaksimalkan P4GN. Ia katakan, sekolah dan organisasi pemuda bisa dilibatkan dalam sosialisasi yang dilakukan.

Sebelumnya, acara dimulai dengan penyampaian laporan dari Kepala BNNKKabupaten Aceh Tamiang. Dalam laporan tersebut, sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, diarahkan untuk membuat tim terpadu pencegahan narkotika, dan pelaksanaan kegiatan hari ini juga sesuai dengan Perintah Gubernur,”ujar Agus.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bahan kontak (souvenir) BNNK Aceh Tamiang kepada perwakilan peserta secara simbolis yang diberikan lansung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang didampingi Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Syahrizal, MA, Kepala Disnakertrans Muhammad Zein, Para Camat, dan perwakilan dari Bappeda.(E/RE).

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *