Warga Keracunan GAS Beracun Semakin Bertambah Di Aceh Timur

 363 total views

Warga Keracunan GAS Beracun Semakin Bertambah Di Aceh Timur

Read More

Globalinvestigasinews.com Aceh Timur – Korban dugaan keracunan gas beracun di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur semakin bertambah, jumlah mencapai 64 orang yang dirawat 15 di RSUDZM dan Graha Bunda Idi, Aceh Timur, dan 1 orang di RSUDZA Banda Aceh.

Camat Banda Alam, Mulyadi kepada media ini Sabtu (01/04/2021) menyebutkan, sementara jumlah pengungsi yang masih bertahan di kantor camat Banda Alam sebanyak 130 KK atau 270 jiwa, Ujarnya

“tadi pagi 1 orang warga Desa Panton Rayeuk A juga terindikasi keracunan gas beracun dan telah dirawat juga. “Sedangkan yang sudah kembali dari rumah sakit sebanyak 6 orang,” sebut Mulyadi.

Sementara untuk warga yang telah mengungsi, pihak Pemkab Aceh Timur bersama dengan pihak perusahaan telah membuat dapur umum dan logistik lainnya. “tapi Warga belum berani kembali ke desa mereka,” Katanya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kejadian warga keracunan gas beracun di Desa Panton Rayeuk T ditimbulkan dari kegiatan flaring gas sumur AS-11 di Desa Alue Siwah Kecamatan Nurussalam Aceh Timur.

Sementara itu, dalam rilis humas PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) menyebutkan bahwa pihak PT. Medco besama instansi terkait terus menangani warga yang diduga terdampak asap dari kegiatan flaring gas sumur AS-11 tersebut, Perusahaan telah menyalurkan berbagai kebutuhan bagi masyarakat yang mengungsi di kantor Kecamatan Banda Alam.

Reporter : ZAS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *