Wajah – Wajah Baru Untuk Calon Bupati Merangin Mewarnai Bursa Pencalonan Bupati Merangin Periode 2024-2029

 102 total views

Fajarman Melangkah Pasti Untuk Maju di Pilkada Merangin Menuju Perubahan (Part 2)

Read More

Merangin, 27/04/2024 Globalinvestigasinews.com

Eksistensi dari geliat politik di Merangin mulai terasa dan hal ini sangatlah wajar, karena untuk menentukan nasib Merangin tergantung dari visi misi para calon dan lmplementasinya tak jauh dari harapan masyarakat yang mulai jenuh dengan retorika politik belaka dan ini harus bisa di buktikan, ” Bukan janji tapi bukti”.

Dari mulai warung kopi sampai obrolan di kelas kafe ternama tak jauh dari obrolan politik, ini membuktikan bahwa hawa politik di kabupaten Merangin mulai memanas. Prediksi prediksi pun mengalir menghiasi dalam percakapan dari meja meja di “warung politik” dan ini bukan hanya isapan jempol belaka, siapa nanti yang bakal lolos sebagai pemenang dan “menguasai” tampuk pimpinan ber plat BH 1 Merangin.

Nama-nama dan tokoh Merangin mulai bermunculan yang di tandai dengan banyaknya baliho yang bermunculan, mulai dari tokoh tokoh adat,  tokoh yang duduk di anggota dewan, tokoh dari paguyuban keluarga Jawa di merangin dan bahkan tokoh agama, dan bahkan yang sempat menjadi perbincangan hangat tokoh yang sekarang masih aktif sebagai Kepala Desa.

Semua itu adalah tokoh tokoh masyarakat yang memiliki integritas dan di anggap bisa “menggarap” roda pemerintahan di Kabupaten Merangin.

Salah seorang putra daerah dari dapil IV Merangin patut di perhitungkan, adalah lr. Fajarman, M.Sc, yang saat ini masih menduduki jabatan sebagai Sekda Merangin, Dia adalah putra Merangin yang terlahir di salah satu kota di Jawa Timur yaitu Malang dan tak lama lagi akan purna tugas sebagai Abdi Negara dan di ketahui Beliau masih ada tutur keluarga dengan Al Haris Gubernur Jambi saat ini.

Awak media ini sudah beberapa kali tandang di kediaman dinasnya, mengorek keseriusan Fajarman dalam keikut sertaan di kancah bursa calon Bupati, panjang lebar Beliau membahas isu yang berkembang terkait dalam kedinasanya sampai apa yang menjadi harapan masyarakat Merangin yang belum terealisasi sesuai harapan dan masih jauh dari kenyataan. Memang tidak mudah untuk mewujudkan impian masyarakat namun inilah yang menjadi tantangan tersendiri dan menjadikan beliau bertekad untuk maju menjadi calon Bupati Merangin.

Bang Fajar (sapaan akrabnya) menyebutkan, bahwa kalau dirinya sudah mendapatkan restu dari keluarganya terutama orang tuanya. ” Restu dari Orang Tua dan keluarga serta dukungan dari masyarakat yang utama, ” tuturnya.

Salah seorang Mantan camat Renah Pamenang menyebutkan bahwa sosok yang pas untuk nanti siapa yang akan memimpin Merangin adalah orang yang mempunyai trek rekor yang bersih dan berintegrasi untuk Merangin, “Menurut saya sosok Fajarman adalah salah satu putra terbaik Merangin dan layak untuk memimpin Merangin kedepan, selain Dia murni orang Birokrat juga sangat peduli dengan tatanan Birokrasi yang menurutnya perlu ada pembenahan dan perubahan terutama pada pelayanan masyarakat,” terang Kusmanto.

Memang banyak diketahui, saat ini banyak pihak yang menilai bahwa di Merangin untuk urusan birokrasi terkesan lamban, belum lagi dengan luasnya wilayah Kabupaten Merangin di sana sini masih ada kekurangan, ” hal itu wajar, tapi untuk pelayanan masyarakat butuh kemudahan tidak berbelit belit,  sesuai dengan acuan dan aturan, serta memberikan kemudah-kemudahan terhadap masyarakat, dan pak Sekda sudah mulai berbuat hal itu sejak menduduki jabatan Sekda, harapan masyarakat adalah bisa memberikan pelayanan sesuai tupoksinya sebagai pejabat, ” tutur Juanda salah seorang tokoh masyarakat di desa Bukit Bungkul.

Salah seorang Lawyer ternama dan masih muda di Merangin memberikan pandangannya terkait efek perpolitikan di Merangin,” Kalau kita bicara pandangan politik, kita berbicara tentang leadirship, kita bercermin dari yang sudah sudah, belum ada pemimpin yang mampu mendobrak untuk perubahan dari segala lini dan kita harus sadar betul, bahwa nanti jika terpilih saya yakin Fajarman adalah sosok yang memiliki jiwa sosial, lntelektual dan semangat untuk menuju perubahan, ” jelas Mas Jo panggilan karibnya. ” di dukung Financial yang memadahi belum cukup dan hanya beretorika saja hal mustahil, logika tanpa logistik sama saja tong tong bolong, perubahan lahir berawal dari niat dan di barengi oleh tindakan, ” lanjutnya.

Edukasi Politik untuk masyarakat sangat di butuhkan dan sifatnya Fardu Ain karena jika salah menilai dan memilih akan menanggung akibat selama lima tahun. Perubahan untuk kemajuan adalah dua kata yang berakibat pada kemakmuran, dan ini harus menjadi tujuan seorang pemimpin agar bisa membawa perubahan dan perkembangan untuk pembangunan yang merata, dan ini yang menjadi harapan masyarakat Merangin. (bersambung-fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *