Prioritas Dana Desa Menjadi Program Unggulan Bidang Pembangunan Desa Bumi Jawa

 322 total views

Prioritas Dana Desa Menjadi Program Unggulan Bidang Pembangunan Desa Bumi Jawa

Read More

 Prioritas Dana Desa masih menjadi progam unggulan yang ditujukan pemerintah untuk membiayai kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diwilayah pedesaan. Guna menanggulangi kemiskinan serta meningkatkan pelayanan publik.
 
  
Terkait pembiayaan dibidang pembangunan sesuai pengalokasian pagu anggaran yang di peroleh senilai 1200.000.000 jt untuk desa Bumijawa kec.Batanghari nuban kab.lampung timur merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan lapisan penitrasi(lapen) sepanjang 400 m2, pembuatan saluran drainase 1005m2, dan pengadaan Sumur bor sebanyak 2 unit yang terletak di dusun II dan III

  
  Memasuki pencairan tahap pertama tahun 2021 yakni 20% dari anggaran  DD yang telah ditetapkan  “M.saheh kepala desa Bumijawa mengatakan proses pembangunan  telah kami mulai tentunya dengan melibatkan masyarakat sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki, Hal ini untuk mendorong partisipasi masyarakat  dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola.

Selain itu mengenai pelaksanaan  kami serahkan sepenuh nya kepada TPK (Tim Pengelola Kegiatan)  agar lebih memperhatikan kualitas maupun kuantiitas demi memberikan manfaat yang sebesar besarnya, supaya masyarakat desa Bumijawa dapat merasakan langsung hasil dari pembangunan itu sendiri”. Ungkap M.saheh.

  
Selanjutnya di tempat yang sama sebagai tim pengelola kegian (TPK) yang dipercayakan oleh pemerintah desa untuk melaksanakan proses kegiatan pembangunan  Selamet menuturkan “saya akan terus mendampingi lajunya poses  pembangunan yang  lebih maksimal. disamping itu masyarakatpun antusias dalam menggalakkan mekanisme gorong royong . karena  pembenahan desa menjadi tanggung jawab bersama.

 Hal senada juga di akui oleh Hairul warga desa Bumijawa.”gotong royong dalam membangun desa sudah menjadi kewajiban sebagai masyarakat.  kami sangat berterimakasih dengan pasilitas infrastruktur yang telah di realisasikan sesuai sasaran penyelenggaraan terhadap desa. Diharapkan program pembangunan ini dapat lebih meningkakan pasilitas umum warga desa Bumijawa khusus nya”, ujar Hairul. (Darmawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *