Dandim 0117/Atam Bersama Forkopimdda Atam Meninjau Pos Penerapan Pengetatan Prokes di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang

 189 total views

Dandim 0117/Atam Bersama Forkopimdda Atam Meninjau Pos Penerapan Pengetatan Prokes diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang

Read More

Aceh- Aceh Tamiang- Global Investigasi news co.id – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Aceh Tamiang meninjau kesiapan pos perbatasan penerapan pengetatan Prokes diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (04/05/2021).

Saat di konfirmasi oleh oleh Wartawan Media ini Letkol Cpn Yusuf Adi Purhita (Dandim) Menjelang hari Raya Idul Fitri pemeriksaan di perbatasan Aceh dan Sumatera diperketat untuk menindaklanjuti himbauan Pemerintah bahwa tidak ada mudik pada 6-17 Mei 2021.

Operasi Yustisi peningkatan penanganan Covid -19 terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang telah dilaksanakan sejak 29 April 2021,” ujarnya

lebi lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan dan memakai pakaian yang sesuai dengan syariat islam,” terangnya.

Pihaknya telah menghimbau warga untuk sementara waktu  tidak melakukan mudik / perjalanan ke luar Daerah melalui para Danrami dan Babinsa sejajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. Dan memonitor kalau ada warga yang baru pulang dari luar Daerah segerah melapor kepada tim kesehatan terdekat,” ungkap Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita

Ia juga menjelaskan Saat ini 213 Desa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang telah membangun posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan telah aktif, Aktifnya posko-posko tersebut melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa-Desa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” tendasnya.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *