KENDALIKAN KASUS COVID-19, TIGA PILAR BANTU TIM SATGAS PUSKESMAS DALAM GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

 172 total views

KENDALIKAN KASUS COVID-19, TIGA PILAR BANTU TIM SATGAS PUSKESMAS  DALAM GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Read More

Pekanbaru,Saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru menerapkan PPKM Skala Mikro di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Pekanbaru. Dalam kegiatan PPKM Mikro ini Babinsa, beserta Tim Satgas Kelurahan maupun Puskesmas melaksanakan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga yang terpapar positif Covid-19 dan Fasum seperti mesjid, tempat ibadah dan lain nya,Guna penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. 
 
Program PPKM ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan oleh Posko Kelurahan yang dikoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan, dan berkoordinasi dengan aparat pemerintah lainnya.
 
Komandan Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Sugeng Santoso mengatakan ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Babinsa dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Pertama, membantu proses tracing atau mencari data pasien positif Covid-19 hingga tingkat RT dan RW. Kedua, membantu mengedukasi warga tentang tata cara merawat pasien dan penerapan 5 M agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya, sabtu (08/05/2021).
 
Dia menambahkan, dengan penerapan PPKM Skala Mikro yang dilaksanakan  sampai dengan tingkat Rt/Rw di Kota Pekanbaru, agar terjadi penurunan atau berkurangnya angka Kasus positif dan korban meninggal dunia, yang sampai saat ini jumlah kasus di Pekanbaru masih sangat tinggi dan memprihatinkan” imbuhnya.
 
Sertu Surono berharap, PPKM skala Mikro ini dapat menurunkan angka positif baru dan angka kematian pasien di seluruh kota Pekanbaru dan Khususnya di wilayah Kelurahan Air Dingin Kec Bukit Raya kami Babinsa sebagai ujung tombak penanganan pandemi Covid-19 bersinergi dengan Puskesmas, Lurah,Bhabinkantibmas serta Ketua RT dan RW terkait penanganan Covid-19 yang sedang marak saat ini,” ungkap Babinsa Kel. Air Dingin.(SL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *