RFS Halbi, Peduli Kembali Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa

 365 total views

RFS Halbi, Peduli Kembali Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa

Read More

PANDEGLANG– Relawan Forum Silahturahmi (RFS) Halbi peduli dan berbagi mengadakan santunan sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa. Dari 30 anak yatim dan 20 dhuafa.

Acara ini diselengarakan oleh Halal Bihalal (Halbi) merupakan rangkaian kegiatan dari para relawan peduli dan berbagi yang juga sudah dilaksanakan dengan membagikan sembako dan takjil untuk buka puasa dan bakti sosial lainnya, Minggu (09/05/2021 ).

Abah Herman Selaku Ketua Forum Halbi mengatakan, Kegiatan santunan berupa paket sembako tersebut, digelar bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah, sekaligus sebagai bentuk kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama. Khususnya para keluarga kurang mampu, termasuk juga anak yatim dan dhuafa.

“Untuk pelaksanaan santunan Yatim dan Duafa ini rutin kita lakukan setiap satu bulan sekali dan untuk pembagian tak”jil kita lakukan satu tahun sekali, khususnya bersamaan dengan momentum Ramadan, termasuk pada Ramadan kali ini, kami kembali membagikan paket tak”jil kepada keluarga kurang mampu muapun anak yatim dan dhuafa di
Kampung Cipanon Rt 02/ Rw 05 ,Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 100 paket tak’jil untuk dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah setempat.

“Paket tak”jil ini kita bagikan untuk ibu lansia (lanjut usia) termasuk juga paket sembako untuk kaum dhuafa’,” ungkapnya.

“Santunan ini, sepenuhnya di biayai secara gotong-royong dengan semangat berbagi dan ada juga donatur yang dari luar. Dan saya ucapkan kepada Ki Buya Sujana Karis dan Hera Ketua DPD PAN Lebak, yang sudah menyumbangkan dana ke forum kami,”pungkasnya.

Sementara Ibu Arkati sangat mengapresiasi peran serta dari para relawan ( Halbi ) yang telah memberikan bantuan kepada kaum duafa dan yatim.

“Kami hanya bisa mengucpakan berterima kasih dan semoga para relawan Halbi ke depanya akan menjadi sukses selalu. Dan di berikan umur panjang, di mudahakan rejekinya amin,” tutup Arkati.

Andi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *