Tes Acak Rapid Antigen Di Kodim 1601/ST Tahun 2021

 237 total views

Tes Acak Rapid Antigen Di Kodim 1601/ST Tahun 2021

Read More

Waingapu NTT,GlobalInvestigasinews.Com-Hari Jumat 21 Mei 2021,pkl 07.00 wita bertempat di ruang data Kodim 1601/ST
Jln.Ir.Soekarno No.11,kelurahan Hambala,
kecamatan Kota Waingapu,kabupaten
Sumba Timur telah dilaksanakan Rapid Antigen secara acak bagi para perwira dan beberapa anggota serta PNS kodim 1601/ Sumba Timur yang berjumlah 13 orang.

Rapid Antigen dilaksanakan untuk mengatisipasi Penyebaran Virus Corona( Covid-19)
dan memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Teritorial Kodim 1601/ Sumba Timur.Sementara medis yang melakukan Rapid Antigen,dr. Rani dari Rumah Sakit Kristen Lindimara Waingapu.

Menurut Dandim 1601/ST Letkol Czi DR.Dwijoko Siswanto,SE.,M.I.,Pol Rapid Tes harus dilaksanakan karena anggota Kodim sebagai Garda terdepan yang langsung berhadapan dengan warga masyarakat termasuk rawan penularan Covid-19.

Dilaksanakannya Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid pada anggota Angota Kodim karena kinerjanya yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat,”Dandim

Lanjutnya,Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid, dengan wajib melaksanakan,dan dapat melindungi diri sendiri, keluarga serta tetangga karena para anggota habis bertemu kawan/saudara di jalan dan kontak langsung dengan siapa saja yang kita tidak tahu tentang kesehatannya.

Selama ini kami sudah bersinergi dengan baik bersama pemerintah, Polres dan sat Pol PP untuk menangani Covid 19,tujuan mengarahkan masyarakat untuk disiplin Protokol kesehatan.

Himbauan saya pada masyarakat bisa membantu tanpa ada petugas,masyarakat harus patuhi Prokes dan saling menjaga kesehatan yanitu” jaga jarak cuci tangan dan gunakan masker
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *