Walikota Sungai Penuh Meresmikan Gedung Perpustakaan

 222 total views

Sungaipenuh – 10-06-2021
Globalinvestigasinews.com
Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) meresmikan gedung Perpustakaan dengan mengusung tema penguatan peran sisi hulu dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat, Turut Hadir Wakil Walikota Sungai Penuh Bapak Zulhelmi, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Bapak Fajran, Sp.M.Si, Serta Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jambi.

Read More

“Alhamdulillah sumbangsih dari Perpustakaan Nasional sudah menyumbangkan dana 1 Milyar untuk Perpustakaan Kota Sungai Penuh,” ujar Walikota (AJB)

AJB mengatakan kekayaan Kota Sungai penuh adalah anak-anak yang punya latar pendidikan atau sumber daya manusia yang baik, nantinya akan menuju pengembangan pembangunan.

Gagasan yang didapatkan seseorang akan membawa dampak positif bagi dirinya, masyarakat secara umum dengan kualitas diri yang digapai,” bebernya

Sebagai daya tarik minat baca masyarakat, lanjut Wako dua periode itu, infrastruktur merupakan salah satu penunjang kenyamanan yang nantinya akan menuju kota cerdas, berkualitas, dan bersinergi dalam daya saing.

Orang pintar terlahir dari wawasannya dalam menggali potensi diri ilmu pengetahuan berdasarkan hasil indeks,” tuturnya

Ketua DPRD Sungai Penuh Fajran, SP, M.Si menyambut baik dengan adanya peresmian kantor perpustakaan Kota Sungai penuh. Fajran juga berharap terhadap masyarakat kota sungai penuh agar mengembangkan minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan.

Kani juga menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan. Secara tidak langsung akan menjadi mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas,”

Sementara itu, Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Samsu Rizal, mengatakan Kota Sungai penuh merupakan pembangunan pertama program tahun 2019 Gedung Perpustakaan di Provinsi Jambi.

“Insyaallah Perpustakaan Nasional pada tahun 2022 sudah menyiapkan anggaran 550 Milyar untuk pembanguan gedung perpustakaan dalam wilayah provinsi Jambi, Itu sangat perlu kita apresiasi sekali. Tidak hanya untuk pemerintah daerah tapi juga akan dibangun di wilayah desa dan kelurahan,” ungkapnya.
(Yudi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *