“Daftar Gunakan NIK dan Tercatat System, Sertifikat Vaksin 4 Warga Tebo Diduga Tidak Sesuai Data KTP ?!”

 531 total views

Globalinvestigasinews.com, TEBO – Sejumlah warga yg melakukan Vaksinasi di Pukesmas Muaro Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo merasa kecewa dan menyesalkan karena data Sertifikat Vaksin atas namanya tidak sesuai dengan data diri yg ada di Kartu Tanda Penduduk(KTP) miliknya.Kamis (5/8/2021).

Read More

” Data tanggal lahir yg tertera dalam Sertifikat Vaksin tersebut tidak sesuai dengan dalam KTP saya ” Ujar Reza Fahlevi warga Desa Mangun Jayo RT 13 Dusun Penampui kecamatan Tebo Tengah
salah seorang peserta vaksinasi yg di gelar bertempat di Puskesmas Muaro Tebo.

Katanya lagi,Hal tersebut bukan saja terjadi pada dirinya tapi juga terjadi kepada data sertifikat vaksin istrinyanya dan dua rekannya yg juga sama di vaksin dan satu tempat domisili.

” kami tadi yg Vaksin ada orang 4 dan dari Desa Mangun Jayo Rt 13 Dusun Penampuian,Dan Anehnya data tanggal lahir kami berempat yg tertera di sertifikat vaksin tersebut “Semua 1959.08.25 ” tidak sesuai dengan data di KTP kami masing masing padahal saat kita mendaftar NIK KTP sudah di catat ” ,Pungkasnya.

Terpisah, Nurita Irtanty Anggie Riani Tim vaksinator puskesmas Tebo saat di komfirmasi media ini mebenarkan
Terkait ada data peserta vaksinasi yg tidak sesuai dgn KTP. Tapi itu bukan kesalahan dari pihak puskesmas, karna data yg ada langsung kami terima dari BPJS, jadi kalo ada peserta vaksin yg mendaftar dgn KTP, kami daftarkan sesuai dgn NIK di KTP, maka data otomatis langsung tertera disistem. Mulai dari nama, tempat tgl lahir, alamat, jenis kelamin, pekerjaan. Kami hanya bisa merubah no handphone peserta saja. Data diri sudah tertera di sistem,TerangNya

” Kami tinggal meng-online tanggal vaksin dan jenis vaksinnya,Dan kami juga sudah memberikan solusi terkait masalah tersebut yaitu dgn menghubungi call center vaksin di 119 atau dgn membuka pedulilindungi.id ” PaparNya menjelaskan.

(Hrf Ginews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *