Usut Tuntas, “Pembangunan Drainase di Desa Pematang Baru Dinilai Asal Jadi ?!”

  • Whatsapp

 125 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews,com –
Kecamatan Palas Lampung Selatan – Pembangunan Drainase dengan volume 525m T 0.5 tahun 2021 Di Dusun 04 Desa Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa sebesar Rp. 100.000.000 “Diduga asal jadi ?!”

Read More

Pasalnya saat awak media konfirmasi tentang pembangunan Drainase tersebut, Mistar selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tidak tahu berapa jumlah total satuan atau anggaran material yang sudah dikirim oleh Usup selaku suplayer material pembangunan tersebut.

Bahkan mistar selaku Ketua TPK saat ditanya menjawab dengan nada tinggi, “kenapa tanya-tanya soal itu, itu kan urusan saya, dapur saya”, cetusnya.

Yang lebih miris lagi mistar selaku Ketua TPK dalam melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut diduga tidak memegang RAB atau gambar sebagai dasar pembangunan.

Dengan adanya hal ini sudah jelas tidak adanya transparansi tim pelaksana kegiatan terhadap publik, padahal sudah jelas dalam aturan bahwa apapun kegiatan yang menggunakan anggaran pemerintah publik berhak untuk mengetahuinya.

Selain itu disisi lain Kepala Desa setempat baik melalui telepon seluler sulit untuk di hubungi bahkan beberapa kali awak media mendatangi Kantor Desa, namun Kepala Desa setempat tidak berada ditempat.

(Didi & Rekan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *