Babinsa Koramil 03/Snp Mendampingi Nakes Tracing Warga Terconfirmasi Covid-19 dan Isoman

 201 total views

PEKANBARU-Serda Nisralovi Babinsa Kelurahan Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru bersama Lurah Syafrianto, S.Pd, dan Babinkamtibmas Bripka Herli AD, mendampingi petugas Nakes dari Puskesmas Senapelan melaksanakan tracing terhadap warga yang terkonfirmasi covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri dirumah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengawasan terhadap warga yang melaksanakan isolasi mandiri, guna mengecek secara langsung kondisi kesehatan, serta kebutuhan obat dan makanan selama proses isoman.

Adapun kegiatan tracing ini melibatkan personil Lurah Padang Terubuk Syafrianto, S.Pd,Bhabinkamtibmas Kel. Padang Terubuk Bripka Herli AD,Babinsa Kel Padang Terubuk Serda Nisralovi dan Team Nakes Puskesmas Senapelan.

“Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing dan monitor warga yang isolasi mandiri, Babinsa bisa membantu tim dalam melakukan evakuasi warga terkait perlunya mengetahui kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri agar sewaktu waktu dapat diambil tindakan cepat apabila di perlukan ujar Serda Nisralovi.

Babinsa Koramil 03/Snp juga menerangkan apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara. Ia menyadari tugas yang diembannya sangat berpotesi tertular Covid-19, namun dengan mematuhi protokol kesehatan semua akan mampu dilaluinya.

“Tak hanya tracing monitor isolasi mandiri para Babinsa juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tempat umum bersama tim satgas covid dan tetap mengingatkan masyarakat mematuhi prokes untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutupnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *