Serda Manap Daulay Babinsa Labuh Baru Timur Menghadiri Rapat Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kelurahan dan Pelantikan Ketua Kelurahan Periode 2022-2024

 243 total views

PEKANBARU-Serda Manap Daulay Babinsa Labuh Baru Timur menghadiri rapat  TEMU KARYA KARANG TARUNA Tingkat Kelurahan, sekaligus pelantikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Periode 2022-2024 dengan tema “PEMUDA BEKERJA, KARANG TARUNA BERKARYA, PEKANBARU SEJAHTERA. Bertempat di Aula kantor Kelurahan Jl. Serayu Gg. Balai Desa Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki.Sabtu (19/2/22).

Temu Karya Karang Taruna ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh organisasi Karang Taruna yang pembinaanya dibawah pemerintah daerah,diselenggarakan per tiga tahun sekali dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan organisasi yang lama dan pemilihan kepengurusan yang baru.

Turut hadir dalam acara Lurah Zulkifli, S.Hi,Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru Candra Alfiat, S.Pd,Ketua Karang Taruna Kecamatan Ariel Rizal.Ketua Karang Taruna Kelurahan yang lama Zulkifli Munir Koto,Ketua Karang Taruna Baru H. Irfan Hasan, M.si. Ketua Forum RT-RW Drs Abdul Gani,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,

“Dalam Sambutanya Lurah juga menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini,generasi muda Karang Taruna diharapkan mampu dan aktif dalam membantu pemerintahan Kelurahan, ambil bagian dalam bidang usaha kesejahteraan sosial, mencegah kenakalan remaja/Tawuran dan narkoba di lingkungan Kelurahan ini.

Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda.”jelsanya.

Serda Manap Daulay menambahkan, “Karang taruna harus memberikan contoh dan berperan aktif di masa pandemi covid-19 ini dengan menghimbau masyarakat untuk memakai Masker saat melaksanakan aktivitas diluar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas agar terhindar dari wabah penyakit.

Temu Karya Karang Taruna ini bertujuan untuk menggugah para generasi penerus Karang Taruna,berperan aktif dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial serta menentukan rencana kerja dan rekomendasi yang bermanfaat untuk para pemuda Kelurahan Air Hitam .”tegasnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *