Police Goes To School, Satlantas Polres Sumba Barat Daya Gelar Sosialisasi Ops Keselamatan Turangga 2022 Di SMAK St. Thomas AQuinas

 354 total views

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Kegiatan OPS Keselamatan oleh Kamsel Lantas Polres SBD di sekolah SMAK St.Thomas AQuinas jalan bukit Sunyi Langgalero kecamatan kota Tambolaka,kabupaten Sumba Barat Daya.Senin 07 Maret 2022.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kanit Kamsel Bripka Usman Syaiful bersama 1 rekan anggota Lantas Bripka Eman Fernandes,kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,mulai pukul 08.30 WITA sampai selesai kegiatan.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Sumba Barat Daya yang dikemas dengan kegiatan Police Goes To School dengan sasaran para pelajar dengan mengedukasi agar memahami dan tertib berlalu lintas.

Kanit Kamsel Bripka Usman bersama Bripka Eman Fernandes menyampaikan,kegiatan sosialisasi Ops Keselamatan Turangga 2022 hari ini dilaksanakan di SMAK St.Thomas AQuinas hari ini,untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

Memperkuat Pemahaman Pentingnya Protokol Kesehatan Di Masyarakat Dalam Rangka Peningkatan Disiplin Protokol Dan Penanggulangan Penyebaran Covid – 19.

Kanit Kamsel menjelaskan, jika Ops Keselamatan Turangga tahun 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tindakan represif tetap dilaksanakan terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan diantaranya “tidak pakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, memakai helm,pengemudi mabuk (alkohol), menggunakan HP, melawan arus dan over dimensi dan over load.

Kegiatan Ops Keselamatan Turangga 2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 dengan tema melalui operasi keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamaseltibcarlantas yang kondusif.

(Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *