Babinsa Bersama Ajenrem 031 WB Adakan Sosialisasi Penerimaan Calon TNI di SMA Santa Maria

 389 total views

Pekanbaru,Menerima dan sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Lintas Agama, Kamis (17/03/22), di aula sekolah SMA Santa Maria yang diselenggarakan oleh Ajenrem 031/Wirabima bekerjasama dengan Kodim 0301/Pekanbaru.

Read More

Babinsa Sukamaju Serda Mansyur  mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada para pelajar di SMA Santa Maria bagaimana tentang cara pendaftaran calon Prajurit TNI AD melalui jalur Lintas Agama yang merupakan salah satu program Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman. 

Bertindak selaku narasumber Kaursahpra Simindiasahpra Ajenrem 031/WBK beserta 4 orang anggota, termasuk Babinsa dan  Staf.

Kepala Sekolah SMA Santa Maria, mengatakan,Kegiatan sosialisasi ini  sangat bagus untuk memberikan informasi yang valid dan terpercaya bagi para siswa-siswi yang berminat untuk mendharma baktikan hidupnya sebagai TNI AD.ujarnya.

Dalam penyampaian materi sosialisasi dari Kaursahpra Simindiasahpra Ajenrem 031/WB, menyatakan, di bawah kepemimpinan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman membuat program penerimaan calon TNI AD melalui jalur lintas agama.

Menurutnya, yang memenuhi persyaratan yang ditentukan, di antaranya persyaratan umum yaitu dia WNI, setia kepada NKRI, usia minimal 17 tahun dan maksimal 22, tidak memiliki catatan kriminilitas, sehat jasmani dan rohani. “Adapun persyaratan khusus jalur lintas agama mesti punya kompetensi dalam keagamaannya masing masing serta persyaratan.pungkasnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *