Pangkoopsud II Tinjau Ex. AWR Rambang

 461 total views

Lombok Timur,NTB,
Globalinvestigasinews Com- Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Ex Air Weapon Range (AWR) atau daerah latihan penembakan di Rambang Lombok Timur, Senin (21/3/2022).

Kunker Pangkoopsud II dalam rangka meninjau secara langsung aset milik TNI AU di Lombok Timur ini yang pernah digunakan untuk latihan militer.

Pada kesempatan ini Pangkoopsud II mengatakan, meskipun area ini sudah tidak lagi digunakan latihan, personel Lanud ZAM harus lebih mengoptimalkan lahan mengubah aset tidur menjadi zona produktif.

“Dengan pemanfaatan aset dengan benar dan sesuai prosedur, maka kita turut berkontribusi untuk meningkatkan pendapatan kas negara,” tambah Pangkoopsud II.

Selain itu, Pangkoopsud II juga meminta personel Lanud ZAM untuk rutin melaksanakan patroli dan pengawasan secara rutin terutama batas-batas lahan, tujuannya adalah untuk menghindari gesekan dengan masyarakat.

Usai melaksanakan peninjauan, Pangkoopsud dan rombongan menuju ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah untuk bertolak ke Makassar Sulawesi Selatan.

Turut mendampingi pada kegiatan Kunker ini, Sahli Alutsista Koopsud II Kolonel Lek Risas Pambudi, Dandenintel Koopsud II Letkol Sus Albertus Iwan S.N., M.Han., Pabandya Ops Koopsud II Letkol Pnb Hery Setiawan, Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Riki Husman, Kadislog Lanud ZAM Letkol Kal Nur Arifin, Dansatpom Lanud ZAM Mayor Pom Angga Septian Wahyu, dan Kaintel Lanud ZAM Kapten Sus M. Faisal I. Pulungan.(K.S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *