Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kejadian Pidana Malam Hingga Dini Hari, Polisi Gencarkan Patroli

 28 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kejadian Pidana Malam Hingga Dini Hari, Polisi Gencarkan Patroli

Cegah terjadinya tindak pidana kejahatan di malam hari, Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar gencar melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Termasuk juga yang dilakukan Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, Kompol NR Subarna mengatakan, sebanyak dua pertiga kekuatan personil diterjunkan mengikuti KRYD.

“Ia, malam hingga dini hari kami melakukan KRYD di seputaran wilayah hukum Polsek Cikole. Ada 5 unit kendaraan yang kami terjunkan dengan dibagi menjadi 3 tim,” ujar Subarna Minggu (03/07/2022) dini hari.

“Tim satu dipimpin saya sendiri menyusuri ruas Jalan Surya Kencana, Jalan R. Syamsuddin SH, Jalan RE Martadinata dan Jalan Ahmad Yani. Tim dua dipimpin Kanit Lantas, menyusuri seputaran Jalan Siliwangi, Jalan Ir Haji Juanda, Jalan Gudang. Untuk Tim tiga dipimpin oleh Kanit Reskrim, menyusuri Jalan RA Kosasih, Ciaul Pasir dan Subangjaya,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan selain mengantisipasi tindakan pidana di malam hingga dini hari, ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

“Meskipun memang sudah melandai, namun tetap harus kita jaga agar Covid-19 tidak meningkat kembali. Sesuai dengan Inmendagdri terbaru, untuk Jawa-Bali seluruhnya berada pada status PPKM level 1,” jelasnya.

Masih menurut Subarna, berdasarkan hasil KRYD di wilayah hukum Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, dirinya menegaskan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Alhamdulillah, tidak ada kejadian tindak pidana maupun laporan warga, terkait gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek mengingatkan, bahwa terkait jam pembatasan operasional pada PPKM level 1, saat ini masih berlaku.

“Berdasarkan Inmendagri saat ini, jam operasional masih ditetapkan hingga pukul 22.00 WIB. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Bandung 3 Juli, 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.